Lolos ke Final Piala AFF 2022, Tim Indonesia U-16 Diguyur Bonus Rp150 Juta, Jumlahnya Bisa Bertambah Jika Juara
Tim Indonesia U-16. (Foto: Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Keberhasilan Tim Indonesia lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tim asuhan Bima Sakti itu diguyur bonus Rp150 juta.

Ketum PSSI mengatakan, siap memberi bonus tambahan kepada para pemain Indonesia U-16 jika berhasil keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah ini (bonus) sebagai bentuk apresiasi kepada pemain dan ofisial karena sudah lolos ke babak final. Bila mampu meraih juara di Piala AFF U-16 tentu bonus akan bertambah lagi," ujar Iriawan dari situs resmi PSSI.

Indonesia U-16 lolos ke final usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti 5-4 (1-1) pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 10 Agustus.

Setelah lolos ke final, nantinya Muhammad Iqbal Dwijangge dan kawan-kawan akan menghadapi Vietnam U-16 untuk memastikan gelar juara. Laga pamungkas itu akan berlangsung hari ini, Jumat, 12 Agustus di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Iriawan berharap para pemain bisa maksimal dan fokus pada partai final ini. Tujuannya jelas, meraih kemenangan dan mengamankan trofi juara.

"Saya harap pemain fokus dan kerja keras melawan Vietnam di laga final. Kami ingin mengulangi juara Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu," ucap Iwan Bule.

Di laga final nanti malam, Vietnam U-16 bakal bertindak sebagai tuan rumah dan mengenakan kostum kandang merah. Sementara Timnas Indonesia U-16 akan memakai kostum tandang putih hijau.