Hasil Liga 1 2023/2024: Persib Gagal Tempel Pemuncak Klasemen usai Seri Kontra PSM
Stefano Beltrame (kanan) menjalani debut bersama Persib Bandung saat melawan PSM Makassar (Instagram/@persib).

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung harus puas menyudahi laga kontra PSM Makassar dengan hasil kacamata. Kehilangan dua poin itu membuat Maung Bandung gagal menempel perolehan Borneo FC yang ada di puncak klasemen Liga 1 2023/2024.

Tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin, 4 Desember 2023, Persib tak bisa mempersembahkan kemenangan untuk para suporter.

Pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 itu, Maung Bandung sejatinya tampil menekan sejak awal laga.

Mereka bahkan mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas Ciro Alves pada menit kedelapan.

Persib kemudian kembali menebar ancaman pada menit ke-14. Kali ini tembakan kaki kanan dilepaskan David da Silva yang masih belum membahayakan gawang PSM.

Semenit berselang gantian PSM yang berupaya membobol gawang Persib. Tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilepaskan Yance Sayuri masih berada di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Situasi terus berlangsung panas dan sengit. Namun, hingga babak pertama tuntas, kedua tim masih sama-sama dihadapkan pada kebuntuan.

Persib coba membuat perubahan di babak kedua karena kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Febri Hariyadi dan pemain anyar Stefano Beltrame dimasukkan untuk menambah daya gedor tim yang tak maksimal.

Hanya saja, masuknya tenaga baru tidak lantas membuat Persib bisa tampil leluasa. Tuan rumah yang tidak tampil dalam performa terbaik kesulitan mengkreasi peluang berbahaya untuk bisa menggetarkan gawang PSM.

Peluang justru didapat PSM. Tembakan jarak jauh dilepaskan Victor Mansaray mendekati akhir waktu normal babak kedua, tetapi eksekusinya masih berada di samping kanan gawang Teja.

Setelah itu, PSM mampu tetap menjaga solidnya pertahanan mereka. Hal ini membuat Persib tak kunjung bisa mencetak gol dan skor 0-0 jadi akhir dari pertandingan ini.

Tambahan satu poin dari laga kontra PSM Makassar membuat Persib baru mengoleksi 39 poin dari 21 laga.

Maung Bandung yang ada di tangg kedua masih terpaut enam poin dari Borneo yang masih kokoh di puncak, sedangkan PSM menghuni posisi ke-10 dengan 27 poin.