Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil mencatatkan namanya sebagai yang tercepat di sesi sprint race saat MotoGP Mandalika 2024. Namun sebelum turun langsung di balapan utama, Pecco sapaan akrab nya menyebut seri ini sebagai kejuaraan penuh kesalahan lantaran persaingan yang sulit ditebak dan banyak kesalahan yang dibuat.

Hingga seri terakhir sebelum MotoGP Mandalika digelar Minggu, 29 September malam nanti, pencapaian Bagnaia masih tertinggal 24 poin dari Jorge Martin. Itu terjadi karena Bagnaia melakukan sejumlah kesalahan di seri-seri sebelumnya termasuk gagal finis di dua dari tiga balapan terakhir.

Saat menjalani sesi sprint race di Sirkuit Mandalika, Jorge Martin sendiri berada dalam kondisi bagus. Ia sempat memimpin di awal balapan namun kemudian mengalamikecelakaan dan terpental ke posisi belakang.

Bagnaia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan memenangkan balapan sprint race MotoGP Mandalika 2024. Kini selisih Bagnaia dengan Jorge Martin tinggal 12 poin.

Selisih tersebut membuat persaingan kembali ketat. Bagnaia tak mau banyak sesumbar mengenai persaingan perburuan gelar juara dunia mengingat situasi di MotoGP 2024 benar-benar tidak bisa diprediksi.

“Sampai esok siang (setelah balapan utama) saya tak mau berbicara apapun (terkait persaingan juara dunia) karena sepertinya musim ini adalah kejuaraan penuh kesalahan,” kata Bagnaia seperti dikutip dari Crash pada Minggu, 29 September.

Di MotoGP Mandalika 2024, Bagnaia sempat kesulitan di sesi latihan bebas pada hari Jumat lalu. Namun Bagnaia kemudian bisa menandingi kecepatan Jorge Martin dan Enea Bastianini lalu memaksimalkan peluang memenangkan sprint race.

“Kami tahu bahwa ini bukanlah pekan terbaik hingga balapan tiba, namun performa kami memang terus meningkat di tiap sesi,”

“Di pagi ini, kami mendapat langkah bagus. Di kualifikasi, saya mulai memahami sesuatu namun tidak bisa terlaksana karena ada yellow flag. Yang pasti, saya tahu bahwa performa saya cukup bagus untuk bertarung memperebutkan kemenangan,” ujar Bagnaia.