Bagikan:

JAKARTA - Enea Bastianini mengakhiri Kualifikasi MotoGP Mandalika 2024 di posisi kelima pada Sabtu, 28 September 2024, pagi WIB.

Bastianini tiba-tiba mengejutkan saat Sprint Race siang harinya. Dia berhasil menempati peringkat kedua di bawah Francesco Bagnaia.

Menariknya, Bastianini mengamankan posisi kedua Sprint Race setelah menyalip Marc Marquez di Tikungan 12 pada putaran kedua terakhir.

Kali ini, dia mendahului Marquez tanpa kontroversi. Sebagaimana diketahui, pada balapan sebelumnya di MotoGP Emilia-Romagna, Bastianini menuai kecaman karena caranya menyalip Marquez dan keluar jadi juara tanpa dikenai sanksi.

Bastianini selepas Sprint Race menyebut bahwa dia tidak kepikiran dengan kejadian di Misano saat menyalip Marquez.

"Tidak, saya tidak memikirkan hal itu. (Kini) agak lebih mudah menyalip di tikungan itu dibandingkan dengan apa yang terjadi di Misano," kata Bastianini di Crash.

Sementara itu, peringkat kedua Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 membuat pundi-pundi poin Bastianini bertambah sembilan angka.

Saat ini dia sudah mengemas 291 poin, berbeda 50 poin dari pemimpin klasemen pebalap, Jorge Martin.

Jarak poin yang terpangkas membuat Bastianini mulai memikirkan terkait potensi juara MotoGP 2024.

"Sekarang saya jauh lebih dekat, 50 poin bisa lebih baik dibandingkan kemarin."

"Yah, itu target, bisa menjadi target saya (juara MotoGP 2024). Namun, jika mau realistis, tujuan ini agak jauh bagi saya. Namun, mari kita lihat saja," ujar pebalap Ducati Lenovo itu.

Jorge Martin tidak mencetak poin setelah mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024.

Padahal, pebalap Pramac Racing itu memulai balap dari posisi terdepan. Dia memimpin balapa pada lap pertama.

Namun, menjelang pergantian lap, tepatnya Tikungan 16, Martin terjatuh. Dia sempat terlempar ke posisi ke-15 dan mengakhiri Sprint Race di tangga ke-10.