Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Yaman U-20 pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Madya, Senayan, Minggu, 29 September 2024.

Laga itu menjadi penentu kelolosan Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China pada 6-23 Februari 2025.

Anak asuh Indra Sjafri sebetulnya hanya butuh hasil seri karena saat ini masih di puncak klasemen Grup F.

Indonesia U-20 dan Yaman sama-sama mengemas enam poin dari dua kemenangan. Hanya saja, Garuda Muda unggul dalam selisih gol, +6 berbanding +5 milik Yaman.

Meski hanya butuh minimal seri, Indonesia U-20 tetap harus mengusung target tiga poin agar tak lengah.

Peluang Garuda Muda menjadi juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 pun besar.

Yaman tak layak ditakutkan selepas melawan Timor Leste U-20 dan Maladewa U-20. Terlebih, Indonesia U-20 tengah dalam motivasi tinggi untuk lolos ke putaran final di hadapan pendukung sendiri.

"Terima kasih untuk semua pemain. Berarti kami sudah punya nilai poin dengan selisih gol unggul (dari Yaman). Tinggal satu pertandingan (melawan Yaman) untuk bisa lolos ke Piala Asia U-20 2025," kata Indra Sjafri pada Jumat, 27 September 2024.

"Bagaimanapun kami harus siap menghadapi laga ketiga. Yaman dan Indonesia sama-sama punya enam poin. Secara selisih gol, kami lebih baik," katanya lagi.

Optimisme serupa juga meluncur dari mulut salah satu penggawa Indonesia U-20, Muhammad Ragil.

Striker yang turut menyumbangkan gol di laga melawan Timor Leste itu berjanji akan habis-habisan di laga terkhir kontra Yaman.

"Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini (melawan Timor Leste) biar fokus buat lawan Yaman."

"Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat melawan Yaman nanti. Semoga kami dapat tiga poin," tutur pemain Bhayangkara FC tersebut.

Indra Sjafri diperkirakan akan menurukan skuad terbaik demi hasil maksimal

Prakiraan Skuad Indonesia U-20

Formasi: 3-5-2

Ikram Algiffari (GK); Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge; Mufli Hidayat, Riski Afrisal, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas (K); Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven