Hasil MotoGP San Marino: Alonso Lopez Juarai Kelas Moto2, Podium Juara Dikuasai Pebalap Spanyol
Alonso Lopez, membuat kejutan dengan memenangi kelas Moto2 dalam seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli pada Minggu 4 September 2022. (crash.net)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Spanyol dari tim asal Italia, Speed Up Racing, Alonso Lopez membuat kejutan dengan menjuarai kelas Moto2, yang digelar dalam seri balap MotoGP San Marino. Seri balap ini digelar di Sirkuit Marco Simoncelli pada Minggu 4 September 2022.

Kemenangan Lopez sangat tidak terduga, mengingat dia saat ini berada di luar peringkat 10 besar pebalap Moto2. Motornya pun memakai sasis buatan Italia, Boscoscuro, yang baru digunakan mulai musim balap 2021. Kemenangan Lopez juga tak lepas dari kegagalan beberapa pebalap unggulan meneruskan balapan.

Jake Dixon harus berhenti sangat awal, karena motor pebalap Inggris di tim GasGas Aspar ini terjatuh di putaran pertama. Peraih posisi pole dalam MotoGP San Marino, Celestino Vietti juga tumbang di pertengahan balap yang menghabiskan 25 putaran tersebut.

Lopez nyaman memasuki garis finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1,7 detik di depan sesama pebalap Spanyol, Aron Canet. Canet yang membalap untuk tim FlexBox HP40 berhak atas podium kedua, sementara peringkat ketiga ditempati Augusto Fernadez yang juga berasal dari Spanyol. Kelas Moto2 dalam seri MotoGP San Marino kali ini benar-benar dikuasai pebalap-pebalap Spanyol.