Gantikan Bastianini di MotoGP Prancis 2023, Danilo Petrucci: Tak Sabar Kembali ke Lintasan
Pebalap Superbike, Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

Bagikan:

JAKARTA - Tim pabrikan Ducati dipastikan bakal tampil di seri ke-5 MotoGP di Prancis tanpa pembalap andalan mereka, Enea Bastianini. Kendati begitu, mereka akan tetap mengikuti balapan dengan Danilo Petrucci sebagai pembalap pengganti.

Dapat kesempatan kembali mengaspal di kompetisi MotoGP, Petrucci mengaku senang dan tak sabar kembali ke lintasan. Apalagi kalo ini ia bakal tampil di Sirkuit Le Mans pada 12-13 Mei mendatang.

"Saya tidak sabar kembali balapan di MotoGP,” kata Petrucci dikutip dari Crash pada Minggu, 7 Mei.

Petrucci saat ini masih berkarir sebagai pembalap, tapi ia memilih berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK) bersama Ducati dan Barni Racing. Sebelum pindah ke WSBK, Petrucci terakhir kali tampil di MotoGP  pada musim lalu di Thailand bersama tim Suzuki.

Kini ia kembali mendapat kesempatan untuk tampil lagi di MotoGP karena menggantikan Bastianini yang cedera. Bastianini mengalami cedera bahu akibat bertabrakan dengan Luca Marini pada lap pertama sprint race di Portimao akhir Maret lalu.

Pembalap Italia itu kembali akhir pekan kemarin di MotoGP Jerez 2023, tetapi memutuskan mundur setelah merasakan sakit pada sesi latihan. Soal kondisi Bastianini, Petrucci sempat turut berempati karena sang pebalap mesti absen di Le Mans, tapi ia juga mengingat kembali momen manis di sirkuit tersebut.

“Walaupun demikian, saya merasa kasihan kepada (Enea) Bastianini yang harus kembali melewatkan seri balapan. Di Le Mans bersama Desmosedici GP, saya memenangi balapan terakhir saya di MotoGP," ungkap Petrucci.

Pebalap 32 tahun itu menyebut bahwa kesempatan tampil bersama Ducati merupakan sebuah kehormatan. Apalagi posisi yang bakal ditempati adalah milik Bastianini yang merupakan juara dunia.

“Sebuah kehormatan bisa mencoba motor juara dunia dan mengenakan seragam yang sebelumnya juga pernah saya gunakan. Ini perasaan yang sulit diungkapkan, dan saya sudah tidak sabar kembali di lintasan bersama tim Ducati Lenovo,” tegas Petrucci.