Danilo Petrucci Bagikan Momen Mandi Air Keringat usai Lahap Lintasan Sirkuit Mandalika dengan Jarak 8,3 KM dalam Waktu 41 Menit
Pebalap Superbike, Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci bakal tampil di seri kedua World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Sebelum turun ngaspal, Petrucci terlihat menjajal lintasan dengan berlari.

Momen Petrucci menjajal aspal Sirkuit Mandalika itu dibagikan lewat media sosial. Pada Rabu, 1 Maret pagi WIB, Petrucci mengunggah ulang foto yang dibagikan stafnya, Filippo Grimani.

Dalam unggahan itu Petrucci terlihat berlari dengan bertelanjang dada di tengah suhu panas. Saking panasnya cuaca, pebalap 32 tahun itu sampai mandi keringat.

“Berlari di Lombok” tulis kalimat dalam unggahan.

Pebalap Superbike, Danilo Petrucci. (Foto: Tangkapan Layar Instagram)
Pebalap Superbike, Danilo Petrucci. (Foto: Tangkapan Layar Instagram)

Jika dilihat dari catatan jarak yang tertera, Petrucci telah berlari sejauh 8,3 kilometer. Itu artinya eks pebalap MotoGP itu sudah berlari sebanyak dua putaran sirkuit.

Pasalnya, panjang trek Sirkuit Mandalika sendiri adalah 4,31 kilometer.

Menariknya, dalam data yang ditunjukan juga terlihat bahwa Petrucci cuma perlu waktu selama 41 menit 13 detik untuk menuntaskan kegiatan berlari di Sirkuit Mandalika. Aktifitasnya ini bahkan sampai membuat Petrucci mandi keringat hingga bisa memeras kaus kakinya yang basah kuyup.

Meski tampak kelelahan tapi Petrucci terlihat bahagia karena tertawa dengan aksinya sendiri. Momen ini menjadi yang pertama bagi Petrucci.

Diketahui bahwa musim ini juga musim perdananya di WSBK dan selama menjadi pebalap MotoGP hingga 2021 ia belum pernah menjajal lintasan di Nusa Tenggara Barat itu.