Valentino Rossi Analogikan Balapan di Sirkuit Silverstone Ibarat Berhubungan Seks
Mantan pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Foto: Instagram.com/@valeyellow46)

Bagikan:

JAKARTA- Sirkuit ikonik Silverstone di Inggris meninggalkan kesan bagi legenda MotoGP Valentino Rossi. Ia menganalogikan berlomba di sirkuit itu seperti sedang berhubungan intim.

Seperti diketahui Rossi sangat menyukai set up sirkuit dengan panjang 5,9 kilometer itu. Sepanjang kariernya, pebalap asal Italia itu selalu melontarkan pujian untuk lintasan yang terletak di Towcester tersebut.

"Silverstone adalah trek MotoGP yang tepat, dan ketika Anda melaju kencang di sana, Anda menikmatinya. Namun, itu lebih dari kesenangan. Ini seperti berhubungan seks!" kata Rossi dilansir Daily Star.

Silverstone masuk lagi ke kalender MotoGP pada tahun 2010, tetapi ketika itu Rossi terpaksa melewatkan balapan karena cedera. Dia kemudian membalap di sana pada 2011 dan 2012 saat berada di Ducati, tetapi kesulitan untuk beradaptasi.

Rossi bisa mulai akrab lagi dengan Silverstone setelah pindah ke Yamaha. Ia lalu mencatat kemenangan di trek itu pada 2015, di depan sesama bintang Italia Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di posisi kedua dan ketiga.

"Silverstone adalah trek balap yang sangat sulit. Namun, ketika saya kembali bergabung Yamaha, saya mencoba mempelajari seluruh trek, karena itu sangat menarik dan sangat teknis," kata dia.

Pebalap berusia 43 tahun itu akhirnya mengakhiri kariernya yang luar biasa tahun lalu. Ia total memenangkan tujuh kejuaraan dunia MotoGP yang mengesankan.

"Saya memiliki karir yang sangat panjang dan untungnya saya memenangkan banyak balapan, tetapi saya memiliki beberapa momen dan kemenangan yang tak terlupakan," katanya.

"Sebuah keputusan yang sulit tetapi Anda perlu memahami. Saya pikir pada akhirnya dalam olahraga, hasilnya membuat perbedaan. Jadi pada akhirnya saya pikir itu cara yang benar," imbuh dia.