Bagikan:

JAKARTA - Ducati Indonesia bersama Ducati Asia Pacific menggelar Ducati Riding Experience (DRE) perdana di tanah air, dan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit mulai tanggal 7 sampai 9 Juni 2024.

Pada kesempatan ini, ada agenda khusus pada sesi pembukaan DRE Holiday, yaitu seremoni penyerahan Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Jimmy Budhijanto.

Desmosedici GP20 sendiri merupakan motor balap bermesin V4 yang dibuat oleh Ducati untuk balapan di ajang MotoGP musim 2020 dan dipakai oleh Danilo Petrucci. Terkenal dengan inovasi-inovasinya yang menginspirasi pabrikan lainnya, motor ini memiliki berbagai kelebihan, terutama kecepatan yang tinggi di trek lurus.

"Agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya," kata CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto, dalam keterangan resminya, Jumat, 7 Juni.

Memiliki motor yang memiliki sejarah panjang merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Koleksi ini merupakan barang eksklusif yang hanya dapat dimiliki orang tertentu saja. Dalam memori MotoGP 2020, motor ini akan selalu dikenang sebagai salah satu karya seni teknologi yang menggabungkan desain, performa, dan prestasi yang mengesankan.

6

Spesifikasi Ducati GP20

Lebih detailnya, mengutip dari laman Ducati Indonesia, motor satu ini memiliki desain yang sangat menarik. Motor balap ini memiliki desain aerodinamis yang sangat baik, sehingga mampu menghasilkan downforce yang cukup besar saat melaju di lintasan balap.

Selain itu, motor balap ini juga dilengkapi dengan winglet di bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk menjaga stabilitas motor saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sebagai motor balap terbaru dari Ducati pada tahun 2020 tentu saja Ducati Desmosedici GP 20 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Misalnya, menggendong mesin V4 dengan kapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp pada putaran mesin 15.500 rpm.

Adapun berbagai fitur penting dan menarik, seperti sistem pengereman ABS. Selain itu, motor satu ini juga dilengkapi dengan suspensi Ohlins.