Ronaldo Tawarkan Diri ke Borussia Dortmund, Saham Klub Langsung Naik
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo sepertinya bertekad bulat untuk meninggalkan Manchester United. Borussia Dortmund menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan pemain Portugal itu.

Meski baru bergabung kembali dengan Setan Merah setahun yang lalu, Ronaldo sangat ingin pindah dari klub menyusul kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim ini.

Sampai saat ini, pesepak bola berusia 37 tahun itu masih terus mencari jalan keluar dari Old Trafford. Niat itu tampak makin kuat setelah dua kekalahan memalukan di awal musim yang buruk.

Meski demikian, mantan pemain Real Madrid itu tidak kunjung hengkang karena peminatnya sepi. Klub-klub yang ingin memanfaatkan jasanya dilaporkan terkendala membayar gajinya yang sangat besar.

Namun, laporan terbaru dari Inggris dan media Jerman, Bild, mengatakan bahwa Borussia Dortmund muncul sebagai kemungkinan tempat destinasi berikutnya bagi Ronaldo.

Menurut Bild, sang penyerang menawarkan jasanya ke Dortmund melalui agennya Jorge Mendes. Meskipun demikian, pindah atau tidaknya CR7 tetap menjadi teka-teki.

Tapi, berita tersebut langsung memiliki beberapa dampak terhadap Dortmund. Saham klub tersebut dilaporkan langsung naik 2,3 persen di Bursa Efek Frankfurt menyusul laporan Bild.

Ronaldo disebut ingin pindah ke tim yang berkompetisi di Liga Champions Eropa musim ini. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu ingin menambah jumlah golnya di ajang itu sekaligus menjaga rekornya dari kejar lawan.