Newcastle United Huni Titik Aman Usai Kalahkan Crystal Palace
Newcastle United (Twitter @nufc)

Bagikan:

JAKARTA – Newcastle United menjauh dari zona degradasi pasca kemenangan atas tim tamu Crystal Palace. Ini juga menjadi kemenangan keenam beruntun bagi The Magpies di kandang sendiri.

Duel antara Newcastle versus Palace di pekan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 berlangsung di St James' Park pada Kamis, 21 April dini hari. Tuan rumah menang melalui gol tunggal yang dijaring oleh Miguel Almiron di menit ke-32.

Gol tunggal ke gawang Palace menjadi gol perdana Almiron sejak Februari 2021. Gol itu ia cetak setelah menyelesaikan umpan matang dari Bruno Guimaraes.

Terakhir kali Newcastle mendaftarkan enam kemenangan beruntun di St James 'Park adalah pada masa kampanye 2003/2004. Itu menjadi musim penuh terakhir Sir Bobby Robson yang bertanggung jawab atas klub.

Kemengan ini sukses mengangkat tim asuhan Eddie Howe naik ke urutan ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 33 laga. Mereka terpaut 15 poin dari dari Burnley yang berada di zona degradasi.

Tempat itu semakin aman buat Magpies untuk tetap bertahan di kasta teratas Inggris pada musim berikutnya. Padahal, sebelum kursi pelatih diambil alih Howe pada November lalu, posisi The Magpies berada di tempat ke-19 dan terpaut lima poin dari zona aman.

Sementara itu, hasil ini membuat Palace harus turun ke posisi ke-14 klasemen sementara. Selain itu, kehilangan tiga angka membuat skuad besutan Patrick Vieira menderita kekalahan liga back-to-back untuk pertama kalinya sejak pergantian tahun.

The Eagles kini gagal mencetak gol dalam tujuh dari 15 pertandingan tandang Premier League musim ini. Hanya Norwich (10) dan Watford (sembilan) yang mendapat hasil imbang di lebih banyak pertandingan tandang di kompetisi musim ini.