Crystal Palace vs Everton: Sejarah Berpihak pada The Toffees
Para pemain Crystal Palace membidik poin atas Everton. (foto: dok. crystal palace)

Bagikan:

JAKARTA – Crystal Palace baru saja mengakhiri catatan buruk tiga laga tanpa kemenangan untuk menjadi modal menyambut Everton pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris.

Pertandingan antara Palace melawan The Toffees pada pekan ke-12 kasta tertinggi Inggris musim 2023/2024 akan berlangsung di Selhurst Park, Sabtu, 11 November 2023 pukul 22.00 WIB.

Palace sebelum ini mengakhiri catatan buruk mereka saat tandang ke markas Burnley. Dua gol kemenangan di pertandingan itu masing-masing dicetak oleh Jeff Schlupp dan Tyrick Mitchell. 

Sebelum kemenangan tersebut, Si Elang ditahan tahan imbang oleh Nottingham Forest (kandang) serta menelan kekalahan dari Newcastle United (tandang) dan Tottenham Hotspur (kandang).

Keberhasilan menambah tiga poin membuat Palace sekarang mengisi peringkat ke-11 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 15 dari total 11 pertandingan yang telah dijalani.

Kemenangan atas Burnley membuat Palace mencatatkan clean sheet kelima mereka musim ini. Catatan yang sama dimiliki juga oleh dua penantang gelar, Arsenal dan Newcastle United.

Sementara itu, The Toffees gagal meraih kemenangan sebelum perjalanan ke Selhurst Park. Mereka dipaksa berbagi poin setelah bermain imbag 1-1 melawan tim tamu Brighton & Hove Albion.

Pasukan asuhan Sean Dyche itu sekarang duduk di tempat ke-16 klasemen sementara dengan 11 poin. Mereka berjarak lima poin dari Bournemouth yang berada di zona degradasi.

Terlepas dari statistik itu, catatan sejarah berpihak kepada Everton. Mereka hanya pernah kalah dalam satu dari 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer melawan Crystal Palace. 

Selain itu, mereka juga meraih kemenangan 3-0 atas The Eagles pada Oktober 2022 lalu. Keduanya kemudian bermain imbang tanpa gol dalam pertemuan bulan April lalu.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Sam Johnstone; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jefferson Lerma, Cheick Doucoure; Jordan Ayew, Eberechi Eze, Jeff Schlupp; Odsonne Edouard.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulay Doucoure; Dominic Calvert-Lewin.