AC Milan Tumbangkan Lazio di Stadion Olimpico, Geser Inter Milan dari Puncak Klasemen
AC Milan menang 2-1 atas Lazio dan menggeser Inter Milan dari puncak klasemen Serie A. (Foto: Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah menang atas Lazio, Senin, 25 April dini hari WIB. AC Milan menang dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico.

Pada laga ini, Lazio unggul cepat pada menit ke-4. Bola dari Sergej Milinkovic-Savic berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh sang kapten, Ciro Immobile. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak pertama.

AC Milan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Rafael Leao menyodorkan bola kepada Olivier Giroud yang dengan tenang menaklukkan kiper Thomas Strakosha.

Saat pertandingan memasuki menit tambahan di babak kedua, AC Milan berhasil mencetak gol kemenangan. Adalah Sandro Tonali yang memupuskan harapan Lazio untuk setidaknya meraup satu poin dalam laga ini.

Golnya pada menit ke-92 membuat pasukan Stefano Pioli menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin ini membuat AC Milan menggeser Inter Milan dari puncak klasemen. Si Merah Hitam kini mengoleksi 74 poin, unggul dua poin dari "saudara tiri" nya tersebut.

Namun, Inter Milan masih menyisakan satu laga sisa lebih banyak dari AC Milan. Ini artinya, persaingan menuju gelar juara Serie A Italia masih sangat panas.