Semangat Juang Membawa Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan
Juventus menang atas Lazio di Coppa Italia. (Foto: Twitter/@Juventus_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus memetik kemenangan penting atas Lazio pada perempat final Coppa Italia, Jumat, 3 Februari, dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Juventus dibukukan oleh bek Brazil Gleison Bremer pada menit ke-44.

Kemenangan ini tak hanya mengantarkan La Vecchia Signora ke babak semifinal, tapi membawa mereka kembali ke jalur kemenangan.

Dalam dua pertandingan terakhir, Juventus menelan hasil yang tak memuaskan. Setelah ditahan imbang Atalanta 3-3 di Serie A,tim asal Turin itu kemudian kalah 0-2 di ajang yang sama.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyanjung semangat juang para pemainnya.

"Malam ini tim tampil bagus, khususnya pada babak pertama, sebab Lazio lebih banyak menguasai bola setelah turun minum, namun kami hanya membiarkan mereka memiliki sedikit peluang," kata Allegri seperti dilansir Antara via Football Italia.

"Hal terpenting adalah sikap mental, yang jelas tidak kami miliki saat melawan Monza. Kami kemasukan gol-gol yang semestinya dapat kami hindari, dan itu membuat kami berefleksi."

"Mereka adalah orang-orang dewasa, mereka bertanggung jawab dan tahu bahwa semangat itu sama pentingnya sebagaimana taktik dan teknik. Kami terorganisir, bermain dengan kesabaran, dan menahan tekanan kuat Lazio pada malam ini," lanjutnya.

Kemenangan itu membuat Juventus semakin bersemangat untuk menjalani sisa musim Serie A setelah mereka dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin.

"Kami bangkit dari kekalahan dari Monza, itu bukan situasi yang mudah, saat kami menggenggam keunggulan kami merasa lebih percaya diri. Sekarang kami telah meletakkan fondasi-fondasi yang bagus untuk kembali ke jalur di Liga Italia juga," tutur mantan pelatih AC Milan tersebut.

Pada babak semifinal nanti, Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan. Ini merupakan partai ulangan final Piala Italia musim lalu di mana Inter yang keluar sebagai pemenang.

Namun sebelum itu, Juventus akan kembali bertanding pada Selasa, 7 Februari, dengan menjamu Salernitana di Serie A.