MU Jangan Senang Dulu, Ini Baru Sebatas Partai Final
Manchester United melangkah ke final Piala Liga Inggris. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United melaju ke partai final Piala Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest pada leg kedua semifinal di Old Trafford pada Kamis, 2 Februari, dini hari WIB.

Hasil ini membuat MU lolos ke partai final dengan agregat 5-0. Pada leg pertama, Red Devils memetik kemenangan 3-0 di kandang Nottingham.

Dua gol tuan rumah dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Martial dan Fred. Keduanya terjadi setelah turun minum.

Pemain MU, Luke Shaw, meminta timnya untuk tidak bereuforia atas keberhasilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris. Menurutnya, itu tak akan berarti apa-apa jika Setan Merah gagal jadi juara.

"Tidak ada gunanya pergi ke final jika Anda tidak memenangkannya," katanya kepada Sky Sports.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami, di mana kami ingin berada, bermain di pertandingan besar, di final besar, membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya, yakni bersaing untuk trofi," lanjut sang pemain.

Pada laga final, Manchester United akan menghadapi Newcastle United yang menyingkirkan Southampton. Partai puncak akan digelar pada 26 Februari 2023 di Wembley Stadium.

"Kami sekarang memiliki pertandingan besar melawan Newcastle. Mereka tim yang sangat bagus dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi ini adalah momen besar bagi kami," ujar Shaw.

Susunan pemain

Manchester United (4-3-3): Heaton, Wan-Bissaka, Varane (Maguire 80'), Martinez, Shaw, Fernandes, Casemiro (Lindelof 80'), Fred, Antony (Sancho 63'), Weghorst (Martial 63'), Garnacho (Rashford 62')

Nottingham Forest (4-4-2): Hennessey, Lodi (Aurier 65'), Boly, McKenna, Williams, Mangala, Freuler (Danilo 64'), Dennis, Scarpa (Hammond 86'), Johnson (Mighten 64'), Surridge (Osong 86')