Temui Sir Alex Ferguson Jelang Dua Laga Krusial MU, Erik ten Hag: Dia Ingin Membantu
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag bakal menghadapi dua laga krusial pekan ini. Setan Merah bakal melakoni pertandingan penting di dua ajang berbeda pada pekan ini dengan persiapan minim.

Pertama mereka akan melakoni leg kedua play-off Liga Europa 2022/2023 dengan menjamu Barcelona di Old Trafford. Duel penentuan tersebut bakal dilakoni pada Jumat, 24 Februari dini hari pukul 03.00 WIB.

Setelah itu pada Minggu, 26 Februari MU akan tampil di Stadion Wembley melawan Newcastle United dalam partai final Piala Liga Inggris.

"Bagi saya, pertandingan berikutnya selalu merupakan pertandingan terbesar," kata Ten Hag.

"Saya bukan tipe orang yang melihat ke belakang, saya melihat ke depan. Saya sangat bersemangat untuk hari esok. Dua tim hebat akan saling berhadapan di Old Trafford."

"Atmosfer yang luar biasa, suasana yang luar biasa, ini adalah yang terbaik yang bisa Anda dapatkan," sambungnya lagi.

Menjelang agenda itu, ia menemui Sir Alex Ferguson untuk meminta wejangan. Pertemuan itu berlangsung santai dengan dibarengi makan malam bersama.

Pada momen inilah, pria asal Belanda itu meminta saran dari manajer legendaris MU tersebut.

"Saya selalu senang berbicara dengan orang-orang yang memiliki banyak pengetahuan, banyak pengalaman,” ujar Ten Hag seperti dikutip dari Daily Mail pada Kamis, 23 Februari.

"Dia (Sir Alex) ingin membagikannya, dia ingin membantu dan mendukung. Manchester United adalah klubnya dan dia merasa sangat berkomitmen."

"Kami melakukannya dengan baik. Itu adalah malam yang luar biasa dan saya menantikan malam berikutnya bersamanya," kata Ten Hag lagi.

Sir Alex Ferguson telah membuktikan diri sebagai salah satu manajer terbaik. Itu sudah terbukti dengan deretan trofi yang sudah diraih tim.

Saat masih aktif bekerja di Old Trafford, pria yang akran disapa Fergie itu memenangi dua Liga Champions, 13 trofi Premier League Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga Inggris, satu gelar Piala Dunia Antarklub dan masih banyak lagi.