Javier Hernandez Nilai Sir Alex Ferguson Jadi 'Biang Kerok' Merosotnya Manchester United: Biar Manajer Baru Melakukan Caranya Sendiri
Mantan pemain Manchester United, Javier "Chicarito" Hernandez. (Foto: Twitter @LAGalaxy)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Manchester United, Javier "Chicarito" Hernandez, mengomentari performa mantan timnya yang belum juga memperlihatkan sinyal membaik meski sudah berganti manajer baru.

Manchester United kini ditangani manajer asal Belanda, Erik ten Hag. Namun, debutnya di Premier League berakhir pahit.

Pada laga perdana musim 2022/2023, klub berjuluk Setan Merah itu menyerah 1-2 dari Brighton and Hove Albion. Hasil yang jauh dari harapan pendukung Manchester United.

Kemerosotan MU ini tak membuat Javier Hernandez kaget. Dia mengatakan, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut harus melupakan Sir Alex Ferguson jika mereka ingin keluar dari masa kelam.

Setan Merah dinilai perlu melepaskan diri dari masa lalu untuk memberikan kesempatan manajer baru.

"Ini tidak mengejutkan saya karena dalam hidup tidak mudah memiliki manajer selama 26 tahun seperti yang dilakukan Sir Alex," tutur Chicharito.

"Untuk menggantikan pria seperti itu tidak mudah. Itu seperti memenangkan lotre. Apakah Anda pikir siapa pun yang Anda pekerjakan setelah itu akan mampu melakukan 80 persen dari apa yang dilakukan Ferguson?" lanjutnya.

Manchester United belum pernah memenangkan gelar sejak Ferguson pensiun pada 2013. Meski sudah tak terjun langsung, namun pria berusia 80 tahun itu masih punya peranan dan selalu hadir di Theatre of Dreams.

"Pandangan saya adalah Ferguson membawa begitu banyak tekanan sehingga itu tidak akan berhasil. MU sekarang harus menerima fakta bahwa Sir Alex Ferguson telah pergi," katanya.

"Apakah kita ingin memiliki seseorang yang serupa? Ya, ya, ya. Namun Sir Alex telah pergi dan itu tidak akan pernah sama lagi."

"Jadi MU harus beradaptasi dan membiarkan manajer berikutnya melakukannya dengan caranya sendiri," sambung pemain yang kini membela LA Galaxy tersebut.