Ini Harapan Witan Sulaeman Usai Resmi Berkostum Klub Slovakia, AS Trencin
Witan Sulaeman (Foto: Twitter.com/@astrencin)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman memastikan kariernya berlanjut di Eropa. Pesepak bola 20 tahun itu resmi menandatangani kontrak bersama klub Slovakia, AS Trencin dengan durasi dua tahun ke depan.

Kembali mengarungi liga Eropa, Witan bertekad untuk menggapai sukses lebih dari sebelumnya. Ia menaruh harapan kariernya lebih gemilang bersama klub asuhan Martin Sevela tersebut.

Pasalnya, Witan menilai Trencin adalah klub yang banyak membantu pemain muda untuk berkembang.

"Saya tahu soal Trencin, saya dengar Trencin banyak membantu pemain muda untuk berkembang dan mendukung masa depan para pemain," kata Witan dalam wawancara di YouTube resmi AS Trencin.

Akses mengapa Trencin dinilai bisa membantu perkembangan pemain muda karena klub ini didukung fasilitas mumpuni. Apalagi mereka juga bisa jadi jembatan para pemain muda yang ingin berkarier di negara lain.

Dan itu karena klub ini memiliki afiliasi dengan klub di Negeri Kincir Angin, termasuk Ajax. Trencin juga punya hubungan kerja sama dengan salah satu klub tenar Slovakia, Inter Bratislava.

Pada musim sebelumnya, sejumlah pemain muda AS Trencin juga tak sedikit yang akhirnya merapat ke ke Rusia, Belgia, Norwegia, Yunani, Republik Ceko, dan Denmark untuk melebarkan sayap.

Berkaca pada hal ini, Witan semakin bersemangat dan sungguh-sungguh ingin mencapai karier maksimal. Tapi, sebelum sampai pada titik itu, ia berharap bisa membuktikan diri dengan membantu Trencin.

"Itulah mengapa saya pikir saya bisa mengembangkan karier saya di sini dan kemudian saya akan berkembang di sini dan saya harap saya bisa memiliki kesempatan bermain dan tentu mencetak gol serta assist untuk membantu tim," ungkap Witan melanjutkan.

"Saya pikir cara bermain di Slovakia cocok buat saya karena saya pikir itu sama seperti gaya saya untuk bermain dan kita akan lihat," jelasnya.