Profil Singkat 5 Pemain Baru Persija yang Didatangkan dari Tim Lain
Witan Sulaeman gabung Persija Jakarta. (Dok. Persija Jakarta)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sederet pemain baru didatangkan oleh Persija Jakarta untuk menghadapi musim selanjutnya. Klub yang dijuluki dengan nama Macan Kemayoran itu benar-benar menggunakan momen bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 dengan maksimal. Ada 11 pemain baru Persija yang siap membela tim Ibu Kota tersebut.

Pemain Baru Persija

Kesebelas pemain baru Persija yang siap membela Macan kemayoran adalah Witan Sulaeman (AS Trecin), Rahma Niko (Karo United), Birrul Walidain (Madura United), Dandi Maulana (Persebaya Surabaya) dan Aji Kusuma (Persiba Balikpapan).

  1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman diperkenalkan oleh klub Persija pada Selasa, 31 Januari 2023 lewat Instagram resmi @persija. Nama Witan Sulaeman sempat menarik perhatian saat tampil membela Persab Brebes di ajang Piala Soeratin tahun 2016 silam. Ia juga sempat membela PSIM Yogyakarta pada tahun 2020 dan kini membela Persija Jakarta.

Pemain usia 21 tahun itu sebelumnya dipinang oleh klub asal Slovakia, AS Trencin. Namun kini ia akan memperkuat lini serang Persija hingga 2026 mendatang.

  1. Rahma Niko

Tim liga 2 Karo United melepas Karo United kepada Persija per 30 Januari 2023. Ia merupakan pesepak bola yang lahir pada 14 Juli 2000 di Kuantan Singingi, Riau, Indonesia. Di klub sebelumnya ia menjadi pemain inti dan sempat bermain sebanyak 5 kali.

Witan sendiri mulai merumput di liga profesional pada periode 2019. Kala itu ia membela PSIM Yogyakarta di liga 2. Lalu pada tahun 2020 ia bermain di Liga Serbia membela FK Radnik Surdulica. Gelandang serang Timnas Indonesia itu akan bermain di Persija dengan kontrak selama 3,5 tahun.

  1. Birrul Walidain

Birrul Walidain adalah mantan bek sayap Madura United. Pesepak bola usia 27 tahun ini membela Madura United sejak musim BRI Liga 1 2022/2023. Namun di putaran pertama liga, Birrul hanya tampil sebanyak empat kali dengan total waktu 331.

Pemain kelahiran Lamongan pada 14 Desember 1995 itu akan membela Macan Kemayoran hingga musim berakhir. Dilansir dari situs resmi Persija, Birrul akan mengenakan nomor punggung 28.

  1. Dandi Maulana

Dandi Maulana adalah mantan bek Persebaya Surabaya. Sebelum membela tim Bajul Ijo, Dandi adalah pemain Barito Putera. Namun ia dipecat karena alasan indisipliner per Februari 2022. Setelah putus kontrak, ia membela Persebaya Surabaya pada April 2022.

Di Liga 1 2022/2023, Dandi Maulana hanya bermain sebanyak lima pertandingan. Meski demikian permainannya sering menuai perhatian. Kini ia dipercaya oleh Thomas Doll untuk memperkuat timnya.

  1. Aji Kusuma

Belum banyak orang tahu tentang Aji Kusuma. Ia adalah pesepak bola kelahiran Pekanbaru pada 30 Januari 1999. Ia didatangkan untuk membela Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Di liga tersebut ia baru menjalani tiga pertandingan dan langsung mengemas dua gol. Yang menarik dari sosoknya adalah ia memiliki kecapatan di atas rata-rata. Sebelumnya ia membela Persiba Balikpanan, klub yang berlaga di Liga 2.

Itulah informasi terkait pemain baru Persija. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.