Thomas Doll Sewot saat Performa Michael Krmencik Bersama Persija Jakarta Dipertanyakan
Pemain asing Persija Jakarta, Michael Krmencik. (Foto: Instagram.com/@krmelec_11)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pembelaan terhadap performa pemain asing mereka, Michael Krmencik. Dia meminta performa pemain asing Macam Kemayoran tak harus jadi perbincangan.

Krmencik memang jadi sorotan. Itu menyusul penampilan sang pemain yang sejauh ini baru mencetak satu gol dalam enam pertandingan bersama Persija Jakarta.

Didatangkan dengan nilai transfer yang fantastis, kehadiran Krmencik di tim diharapkan para pendukung bisa membawa perubahan. Namun mantan penggawa Slavia Praha itu hingga kini belum tampil optimal.

Keadaan Krmencik itu membuat sang pemain mulai dibandingkan dengan eks striker Persija Jakarta, Marko Simic, yang terbukti tampil tajam selama berseragam tim Ibu Kota.

"Anda tahu, kita duduk di sini setelah pertandingan yang fantastis. Tetapi, Anda bertanya tentang Krmencik. Kenapa tidak Andritany? Kudela? Kita tidak perlu membicarakan tentang Krmencik sekarang," kata Thomas Doll usai laga kontra Persita.

"Saya senang dengannya karena mendapatkan banyak peluang. Itu artinya dia berada di posisi yang benar," lanjut sang pelatih.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu merasa tidak elok kritik di alamatkan kepada satu pemain, khususnya legiun asing. Menurutnya, Persija adalah sebuah tim di mana saling melengkapi satu sama lain.

"Saya rasa perbincangan tentang pemain asing dan kenapa pemain tidak mencetak gol harus dihentikan," tegas Thomas Doll.

"Kenapa tidak ada yang bertanya mengapa kami sering kehilangan bola? Mereka yang melakukan itu bukan pemain asing. Menurut saya itu tidak baik. Krmencik sudah berjuang untuk tim," sambungnya.

Performa Krmencik diyakini kembali jadi sorotan saat Persija Jakarta menghadapi Arema FC dalam pertandingan ketujuh kompetisi Liga 1 2022/2023. Pertemuan itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 28 Agustus malam.