Komplet Sudah, Slot Terakhir Pemain Asing Persija Jakarta Diboyong dari Klub Republik Ceko Slavia Prague
Pemain asing Asia milik Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. (Foto: Situs resmi klub Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya mengakhiri perburuan pemain asing untuk Liga 1 2022/2023. Slot terakhir pemain asing untuk zona Asia sudah terpenuhi.

Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Pemain berusia 29 tahun ini diboyong dari klub Republik Ceko, Slavia Prague.

Pemain yang berposisi sebagai striker atau gelandang serang ini didatangkan secara free transfer. Dia diikat kontrak selama tiga musim.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku senang dengan kehadiran Yusuf Helal. Dia yakin, pemain anyarnya iut bisa membuat taring Macan Kemayoran kian tajam.

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ujar Doll seperti dilansir situs resmi klub.

Yusuf Helal mengawali karier profesional di negara asalnya, Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018).

Mulai musim 2018-2019, Yusuf Helal mencoba peruntungan di Republik Ceko. Dia sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna, kasta tertinggi di Ceko.

Mulai dari Bohemians 1905 (2018-2019) kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Prague. Klub terakhir juga pernah dibela dua pemain asing Persija Jakarta lainnya, Michael Krmencik serta Ondrej Kudela.