Gokil! Persija Jakarta Cuma Keluar Uang Rp3,04 Miliar untuk Dapatkan 3 Pemain Jebolan Liga Eropa?
Pemain asing baru Persija Jakarta, Ondrej Kundela. (Foto: Dok. Situs resmi Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta membuat gebrakan jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll diboyong.

Kehadiran Doll membuat skuad Persija Jakarta direvolusi. Semua pemain asing milik Macan Kemayoran musim lalu didepak.

Doll kemudian mendatangkan tiga pemain jebolan liga Eropa. Bahkan, salah satunya masih aktif sebagai pemain timnas Republik Ceko, dia adalah Ondrej Kudela.

Kudela didatangkan dari klub raksasa Ceko, Slavia Praha. Selain Kudela, Persija juga merekrut Hanno Behrens (mantan pemain Hamburg SV dan Hansa Rostock) dan Michael Krmencik (eks penggawa Club Brugge, Slavia Prague, PAOK Salonika dan Victoria Plzen).

Manajemen Persija Jakarta memberikan kontrak panjang kepada ketiganya. Para pemain diikat hingga Juni 2025.

Namun, tak diketahui secara rinci berapa gaji yang diterima para pemain tersebut. Uang yang dikeluarkan klub pun tetap jadi rahasia manajemen.

Berdasarkan penelusuran di situs transfer yang kerap jadi rujukan, yakni Transfermarkt, Persija Jakarta diyakini tak keluar uang banyak untuk mendapatkan ketiga pemain ini.

Tercatat, klub Liga 1 ini hanya keluar dana sekitar 200 ribu euro atau setara Rp3 miliar. Dana itu dikeluarkan untuk membeli Janno Behrens dari Hansa Rostock.

Sementara Ondrej Kudela dilansir Transfermarkt, didapat dengan status free transfer. Kontrak sang pemain di Slavia Prague memang telah berakhir.

Sedangkan untuk Michael Krmencik masih jadi tanda tanya. Namun, beberapa sumber yang ada menyebut, Persija Jakarta juga mendapatkannya secara gratis dari Club Brugge.

Kabarnya, kontrak sang pemain dengan klub Belgia itu tak diperpanjang. Striker baru Persija Jakarta itu belakangan memang tak terpakai dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.