Bursa Transfer Liga Inggris: Tolak Pinangan Chelsea, Aymeric Laporte Ingin Bertahan di Manchester City
Aymeric Laporte, ingin bertahan di Manchester City dalam bursa transfer liga Inggris tahun ini. (Instagram@laporte)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Manchester City Aymeric Laporte tidak ingin meninggalkan klubnya di bursa transfer musim panas ini. Ia bahkan sudah menolak tawaran dari Chelsea.

The Blues dilaporkan sudah melakukan pendekatan terhadap bek tengah tersebut. Namun, selain mendapat penolakan dari pemain, penawaran mereka juga tidak diindahkan oleh City.

"Empat trofi liga, tapi semua trofi sebelas. Ini bukan hanya Liga Premier. Ini sangat bagus untuk klub dan saya. Itu (pindah ke Chelsea) tidak pernah terjadi," kata Laporte kepada RMC Sport.

Laporte dikaitkan dengan pintu keluar dari Stadion Etihad musim panas lalu. Namun, ia kini menolak untuk pergi setelah menjalani musim yang luar biasa bersama The Citizen.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat mengalami cedera di akhir musim lalu. Namun, ia sekarang sudah bugar kembali dan siap membantu Manchester City meraih gelar Liga Champions yang gagal mereka dapatkan musim lalu 

"Ya [saya bertahan musim ini], saya sangat bahagia dan bugar. Tim juga. Tetap ada tujuan bersama, Liga Champions, tapi kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkannya tahun ini," kata dia.

"Saya masih memiliki kontrak tiga tahun. Saya senang dan klub juga. Saya bermain banyak menit: Saya adalah bek tengah yang paling banyak bermain," ia menambahkan.

Chelsea saat ini dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mendatang Raheem Sterling dengan mahar transfer Rp900 miliar.

Selain itu, klub London itu juga punya minat untuk mendatangkan Nathan Ake dari Etihad. Ake ingin didatangkan memperkuat pertahanan pasca kepergian Antonio Rudiger.