Raheem Sterling Bakal Hengkang ke Chelsea dengan Transfer Rp900 Miliar
Gelandang serang timnas Inggris, Raheem Sterling dikabarkan bakal pindah ke Chelsea dari Manchester City dengan biaya transfer Rp900 miliar. (Instagram@sterling7)

Bagikan:

JAKARTA — Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mendatangkan Raheem Sterling.

Pemain sayap tim nasional Inggris itu didatangkan dengan biaya transfer 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp900 miliar. Sterling akan mendapat kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun dari The Blues.

BBB Sport melaporkan bahwa Sterling tinggal menyelesaikan tes medis sebelum kesepakatan bergabung dengan klub London itu diumumkan.

Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama City. Namun, ia ingin hengkang dari Etihad sehingga klub-klub besar banyak yang meliriknya.

City mengontrak Sterling dari Liverpool dalam kesepakatan 49 juta poundsterling pada 2015. Selama di City ia mencetak 131 gol dalam 339 pertandingan.

Sejak Pep Guardiola menjadi manajer City pada 2016, hanya Sergio Aguero (124) yang mencetak lebih banyak gol untuk City daripada Sterling (120).

Sterling mencetak 13 gol dalam 30 penampilan Liga Premier musim lalu saat. Namun peluangnya dibatasi oleh penandatanganan Jack Grealish musim panas lalu.

Kesempatan untuk mengisi lini depan City kian kecil seiring penandatangan penyerang Erling Haaland dan Julian Alvarez musim panas ini.

Raheem Sterling berada di bangku cadangan untuk kedua leg semifinal Liga Champions Eropa musim lalu melawan Real Madrid. Ia juga mengisi bangku cadangan dalam pertandingan pekan terakhir musim ini melawan Aston Villa.

Jika kesepakatan diumumkan maka Sterling akan menjadi penandatanganan besar pertama Chelsea sejak mereka diambil alih oleh konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly musim panas ini.

Kesepakatan mungkin akan diumumkan dalam waktu dekat sehingga Sterling bisa masuk skuad Chelsea sebelum mereka berangkat untuk tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat minggu depan.

Kedatangan Raheem Sterling tentu menambah kuat lini serang Chelsea pasca ditinggal Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.