Persija Jakarta Gusur PSM Makassar dari Puncak Klasemen Sementara Liga 1
Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta memetik tiga poin saat menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, 25 Januari. Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 itu, Macan Kemayoran menang dengan skor 4-2.

Pemain muda anyar milik Persija, Aji Kusuma, tampil gemilang. Dia mencetak dua gol dalam debutnya bersama tim asuhan Thomas Doll.

Sementara dua gol lain Persija diborong penyerang tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal. PSM bisa memperkecil kedudukan melalui gol Everton Nascimento dan Rasyid Bakri.

Pelatih Persija Thomas Doll hanya menurunkan dua dari empat pemain asingnya dalam sebelas pertama. Ondrej Kudela mengisi pos bek tengah dan Abdulla Yusuf sebagai penyerang. Sementara Hanno Behrens dan Michael Krmencik duduk di bangku cadangan.

Sedangkan pelatih PSM Bernardo Tavares memainkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk seluruh pemain asing yang mereka miliki.

Namun, Persija yang mendapat dukungan ribuan suporternya unggul lebih dahulu lewat Abdulla Yusuf pada menit ke-21 setelah dengan jitu memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Selang 15 menit kemudian, Aji Kusuma menunjukkan tajinya. Turun sejak menit awal, mantan penyerang timnas U-19 itu mencatatkan nama di papan skor dengan mengonversi asisst yang dibuat Riko Simanjuntak.

Persija pun unggul dua gol sebelum turun minum, demikian yang dilansir dari Antara.

Sembilan menit laga berjalan usai jeda, Aji kembali membuat gol untuk membawa Persija memimpin 3-0 setelah meneruskan operan Muhammad Ferarri.

PSM membalas pada menit ke-68 via Everton Nascimento yang mengubah umpan Ramadhan Sananta menjadi gol.

Namun, Persija semakin jauh meninggalkan PSM setelah Abdulla Yusuf membuat gol keduanya pada menit ke-82. PSM tidak menyerah setelah Rasyid Bakri melesakkan gol penutup laga pada menit 90+2 meski tak menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Persija menggusur PSM dari puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persija kini mengoleksi poin yang sama dengan PSM, yakni 38, tapi unggul selisih gol.