Mantan Pemain Nilai Manchester United Menggunakan Mode Bertahan Hidup Saat Menang Lawan Liverpool
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Bastian Schweinsteiger menilai Manchester United kini sudah on the track menuju perbaikan. Kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer dinilai sebagai langkah yang tepat.

Namun, pria asal Jerman ini menyebut gaya permainan yang diperlihatkan Manchester United saat ini belum pakem.

"Saya pikir mereka memiliki orang yang tepat di posisi itu. Tetapi apakah itu cara yang diinginkan United untuk bermain sepak bola? Saya tidak berpikir begitu," kata Schweinsteiger kepada BBC Sport.

Menurut Schweinsteiger, gaya permainan Manchester United saat menang lawan Liverpool di Premier League, akhir pekan kemarin, adalah mode bertahan hidup. Dia menyakini, klub berjuluk Setan Merah itu akan memiliki gaya yang berbeda di masa mendatang.

"Dalam jangka panjang, Ten Hag pasti ingin memiliki tim yang memainkan jenis sepak bola yang berbeda. Ini akan memakan waktu, tetapi yang pasti dia adalah orang yang tepat untuk posisi itu," ujar eks pemain Bayern Munchen tersebut.

Terkait performa United saat mengalahkan Liverpool, Schweinsteiger menilai belum bisa dikatakan sesuatu yang hebat. Itu jika dibandingkan dengan tim lain, tim top Eropa.

"Saya mendukung United tentunya dan senang mereka menang. Tapi apakah itu performa hebat? Dalam opini saya, jika saya bandingkan dengan tim lain, tim top Eropa, saya tak akan berkata demikian," tutur Schweinsteiger.

Bahkan menurutnya, Liverpool sebenarnya tampil lebih baik ketimbang Bruno Fernandes dan kawan kawan. "Mereka memiliki ball possession yang lebih banyak. Namun, United melakukan satu hal yang sangat penting, dan itu adalah sikap dan semangat yang tepat dalam tim," katanya.