Serena Williams Gantung Raket usai US Open 2022: Saya Tak Suka Kata Pensiun, Ini adalah Transisi
Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams. (Foto: Instagram @serenawilliams)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, mendekati akhir kariernya. Dia mengaku akan gantung raket setelah turnamen US Open 2022.

Turnamen ini akan digelar mulai 29 Agustus mendatang dan berakhir pada 11 September. Pengumuman soal masa depan Serena Williams ini dibagikan melalui akun Instagramnya.

Serena Williams mengaku, ingin fokus melakoni perannya sebagai ibu dari Olympia, putrinya yang lahir pada September 2017. "Saya sangat menikmati bermain tenis, tapi saya harus pensiun. Saya harus fokus menjadi seorang ibu," tulisnya.

Selain ingin fokus menjadi seorang ibu, petenis dengan 23 gelar Grand Slam itu juga ingin mengembangkan hal lain dalam hidupnya. Hal tersebut dinilai tak kalah penting baginya.

"Saya tak pernah suka dengan kata pensiun. Saya berpikir ini adalah sebuah transisi. Mungkin kata yang tepat untuk mendeskripsikan apa yang saya lakukan ini adalah perubahan," tutur Serena.

"Saya di sini untuk memberi tahu kalian bahwa saya ingin berkembang di luar tenis menuju hal-hal yang penting bagi saya," lanjutnya.

Beberapa tahun yang lalu, Serena merintis perusahaan modal ventura yang diberi nama Serena Ventura. Setelah membangun bisnis, adik dari Venus Williams itu kemudian membangun keluarganya.