Bagikan:

JAKARTA – Petenis Novak Djokovic dan Coco Gauff, yang merupakan juara bertahan di Grand Slam US Open, sudah sama-sama pulang lebih awal dari edisi tahun ini.

Gauff tersingkir di putaran keempat setelah bermain tidak konsisten ketika dihajar oleh rekan senegaranya, Emma Navarro, dengan skor 3-6, 6-4, dan 3-6 pada Senin, 2 September 2024, siang WIB.

"Saya kalah di babak pertama selama dua tahun terakhir. Kini bisa mencapai perempat final, sungguh gila," kata Navarro seperti dilansir dari BBC Sport.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Gauff melawan Navarro dalam dua Grand Slam terbaru. Ia sebelumnya juga takluk dari rekannya itu di babak 16 besar Wimbledon 2024 pada Juli lalu.

Kemenangan Navarro sekaligus mengakhiri upaya Gauff untuk menjadi petenis putri pertama yang mempertahankan gelar US Open sejak Serena Williams melakukannya pada 2014.

Sementara itu, hasil ini membuat Navarro (23 tahun) resmi menjadi petenis putri Amerika Serikat termuda yang mencapai perempat final di Wimbledon dan US Open pada tahun yang sama sejak Serena Williams pada 2004.

"Coco adalah pemain yang menakjubkan. Saya sangat menghormatinya. Saya tahu dia akan kembali ke sini dan memenanginya lagi," ujar Navarro.

Coco Gauff tahun lalu meraih gelar juara US Open 2023 usai mengalahkan Aryna Sabalenka. Raihan itu merupakan gelar Grand Slam pertama dalam karier sang petenis.

Adapun Djokovic, yang tahun lalu mengalahkan Daniil Medvedev di final, pulang dari turnamen edisi tahun ini usai kalah 4-6, 4-6, 6-2, dan 4-6 melawan wakil Australia, Alexei Popyrin.

Perjalanan itu merupakan babak tercepat mantan petenis nomor satu dunia tersebut tersingkir di US Open dalam 18 tahun terakhir.