Bagikan:

JAKARTA – Petenis nomor satu dunia, Jannik Sinner, mengalahkan mantan juara Daniil Medvedev untuk mencapai babak semifinal US Open 2024.

Sinner dari Italia mengalahkan unggulan kelima itu dengan skor 6-2, 1-6, 6-1, dan 6-4 untuk mengunci bentrok melawan Jack Draper di babak empat besar.

Draper merupakan pasangan Sinner ketika bermain nomor ganda putra. Keduanya akan saling berhadapan pada Sabtu, 7 September 2024.

"Kami saling mengenal dengan baik. Kami berteman baik di luar lapangan. Ini akan sangat sulit. Saya senang bisa masuk semifinal," ujar Sinner dilansir BBC Sport.

Sinner datang ke turnamen ini setelah memenangi Grand Slam pertama dalam kariernya di Australia Open 2024 pada awal tahun ini. Sementara itu, Daniil Medvedev hadir sebagai mantan juara US Open edisi 2021.

Selain satu gelar juara, Medvedev juga mencapai babak final edisi 2019 dan 2023. Namun, ia berturut-turut tumbang di tangan Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Pertemuan tersebut adalah bentrok ketiga antara Sinner dan Medvedev di tiga dari empat Grand Slam tahun ini. Akan tetapi, tensi pertandingan ini tidak sepanas dua bentrok mereka sebelumnya.

Saat bersua di Australia, Sinner dipaksa bangkit dari ketertinggalan dua set melawan Medvedev untuk memenangi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Adapun Medvedev berhasil membalas dendam dalam pertandingan lima set di babak delapan besar Wimbledon 2024 pada Juli kemarin.

Total, semua empat tiket semifinal tunggal putra US Open 2024 sudah lengkap. Sebelumnya, dua tiket sudah diamankan dua petenis tuan rumah, yakni Taylor Fritz dan Frances Tiafoe.