US Open 2022: Serena Williams Justru Kian Moncer Jelang Gantung Raket
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams. (Foto: Instagram @serenawilliams)

Bagikan:

JAKARTA - Serena Williams sudah menyatakan, bakal pensiun setelah perjuangannya di US Open 2022 berakhir. Namun, di saat-saat terakhirnya, Serena justru kian menggila.

Dia masih terus melaju di US Open 2022. Tak tanggung-tanggung, petenis berusia 40 tahun itu melanjutkan kampanyenya di Arthur Ashe Stadium Court dengan menyingkirkan peringkat kedua dunia, Anett Kontaveit.

Pemegang 23 Grand Slam itu menang dengan skor 7-6(7/4), 2-6, 6-2 dan berhak mencapai babak ketiga turnamen major yang telah dia menangi enam kali tersebut.

"Tidak perlu terburu-buru. Masih ada sedikit yang tersisa dalam diri saya, jadi kita lihat saja. Saya pemain yang cukup bagus. Saya suka tantangan," kata Serena seperti dilansir Antara dari AFP, Kamis, 1 September 2022.

"Saya hanya Serena, Anda tahu. Jujur setelah saya kalah pada set kedua, saya berpikir 'ya ampun, saya harus memberikan upaya terbaik saya karena ini mungkin saja (yang terakhir)'," lanjutnya.

Serena menambahkan. "Saya hanya melihatnya sebagai bonus. Saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan. Saya sama sekali tidak akan rugi. Saya memiliki 'X' di punggung saya sejak 1999."

Petenis Amerika itu tiba di lapangan dengan diperkenalkan sebagai "yang terhebat sepanjang masa" oleh penyiar stadion. Sementara Kontaveit menunggu dengan sabar di kursinya.

Tampak sejumlah bintang menonton laga tersebut, termasuk superstar golf Tiger Woods juga aktris pemenang Emmy Awards Zendaya.

Serena Williams selanjutnya akan menghadapi petenis Australia Ajla Tomljanovic untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.