Mantan Pemegang Tiga Gelar Juara Dunia Kelas Ringan Teofimo Lopez Menata Karier Kembali
Petinju Amerika Serikat, Teofimo Lopez. (Foto: Instagram @teofimolopez)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Amerika Serikat, Teofimo Lopez, kehilangan tiga gelar juara dunia kelas ringan miliknya di pertarungan terakhir. Kini, dia mencoba untuk merebutnya kembali.

Gelar IBF, WBA Super dan WBO miliknya direbut George Kambosos Jr pada November 2021 lalu. Dia harus mengakui keunggulan Kambosos dengan kekalahan angka.

Kekalahan itu tak hanya merebut gelar juara milik petinju berjuluk The Takeover tersebut, tapi juga mencoreng rekor tak terkalahkan yang dipupuknya sejak debut profesional pada 24 Februari 2017.

Kini dia siap merajut kembali asa menjadi juara dunia di kelas yang berbeda. Setelah sebelumnya turun di kelas ringan, kini dirinya bakal naik kelas ke ringan super.

"Saya telah bertarung di kelas ringan sejak masih remaja. Saatnya naik kelas. Saya akan menjadi petinju yang lebih baik dan eksplosif," tutur Lopez, seperti dilansir dari Antara.

Langkah pertama untuk Lopez adalah mengjadapi petinju berpengalaman asal Meksiki, Pedro Campa. "Saya baru ebrusia 25 tahun. Tahun-tahun terbaik saya ada di depan mata. Pedro Campa adalah awal dari babak baru karier saya," katanya.

Pertandingan melawan Campa akan digelar Sabtu, 13 September. Kedua petinju bakal bertemu di Resorts World Las Vegas.