Kisah Mike Tyson yang Harus Kehilangan Harimau Bengal Putih Kesayangan karena Nyaris Makan Anjing Tetangga
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson membagikan cerita soal kehilangan binatang peliharaan kesayangannya. Legenda tinju itu terpaksa merelakan harimau Bengal putihnya setelah hampir memakan anjing milik tetangganya.

Tyson memutuskan membeli dan memelihara harimau pada tahun 1995. Tepat tiga tahun setelah ia bebas dari penjara.

Secara keseluruhan, Tyson diketahui memiliki tiga ekor harimau. Masing-masing kucing besar itu diperkirakan dibeli dengan harga lebih dari 50 ribu poundsterling atau Rp897 juta per ekor.

Meski bukan bintang peliharan yang wajar, Tyson begitu menyayangi harimau-harimaunya itu. Sampai suatu waktu ia harus merelakan perpisahan dengan peliharaan itu karena insiden.

Menurut Shelly Finkel yang merupakan mantan manajernya, Tyson terpaksa melepas kepemilikan harimaunya setelah hewan peliharaannya itu nyaris memakan anjing tetangganya.

“Rumah (Mike Tyson) berada di antara dua rumah di Vegas di mana sisi kanan yang menghadap ke jalan bersebelahan dengan rumah pemain Vegas yang terkenal. Sedangkan di sisi kiri lainnya bersebelahan dengan seorang pengusaha yang memiliki beberapa anjing,” kata Finke dikutip dari The Sun, Selasa.

“Suatu hari Mike memutuskan untuk berjalan dengan salah satu harimau Bengal-nya, tapi ketika itu sang harimau melihat anjing tetangga dan berusaha memanjat dinding pembatas untuk memakan anjing itu,” tuturnya.

“Pria pemilik rumah sedang melihat keluar jendela dan terkejut melihat seekor harimau melompati dinding untuk mencoba memakan anjingnya, sementara Mike berusaha menariknya ke bawah,” cerita Finkel.

Karena kejadian ini, malamnya Tyson didatangi American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) atau organisasi perlindungan hewan. Kehadiran organisasi itu bertujuan mencabut izin memelihara harimau milik Tyson.

“Dia (Mike Tyson) mengeluarkannya (harimau) dari pagar tetangga dan malam itu Mike menelepon saya dan berkata, 'Shelly, ASPCA ada di sini, saya tidak diizinkan untuk memelihara kucing, bagaimana menurut Anda mereka tahu?' cerita Finkel soal ketakutan Tyson.

Finkel kemudian menjawab berdasarkan situasi yang ada dan menyebut itu terjadi karena laporan dari tetangga.

"'Bagaimana menurut Anda mereka mengetahuinya? Tetangga Anda melihatnya (harimau) datang dari balik tembok untuk memakan anjingnya. Bagaimana menurut Anda mereka mengetahuinya!’

“Bagi saya itu adalah cerita favorit saya dengan Mike,” kenang Finkel.

Finkel jadi manajer Tyson hingga sang bintang akhirnya memutuskan pensiun pada 2005. Cerita kebersamaan mereka berawal ketika Iron Mike masih remaja dan menjalani tinju amatir.

Keduanya pertama kali bekerja sama pada tahun 1988, di mana saat itu Finkel menengahi kesepakatan bayar-per-tayang sirkuit tertutup untuk kemenangan Tyson atas Michael Spinks.

Finkel sempat menjadi manajer paruh waktu untuk Tyson. Kejadian itu terjadi saat sang bintang diskualifikasi dari kelas berat di tahun 1997 karena menggigit telinga Evander Holyfield.