Suporter Borussia Dortmund Dibuat Heran dengan Langkah Manajemen Klub Datangkan Pengganti Erling Haaland
Pemain baru Borussia Dortmund, Anthony Modeste. (Foto: Twitter @BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund sudah mendatangkan Sebastian Haller sebagai pengganti Erling Haaland yang pindah ke Mancheser City. Namun, sang pemain justru harus absen cukup lama karena masalah kesehatan.

Haller diketahui mengidap tumor testis dan sudah menjalani kemoterapi. Pemain Pantai Gading itu masih akan menjalani masa pemulihan dan bakal melewatkan sebagian musim.

Sadar Haller akan absen panjang, Dortmund bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pilihan pun jatuh kepada Anthony Modeste, keputusan yang menimbulkan pertanyaan suporter.

Pasalnya, pemain baru ini memiliki catatan buruk di Premier League Inggris. Dia gagal mencetak gol sama sekali selama menjalani masa pinjaman di Blackburn Rovers pada 2012 lalu.

Saat itu, Modeste yang dipinjam dari klub Prancis, Bordeaux, diharapkan bisa membantu Blackburn lolos dari jeratan degradasi. Namun, bukannya mencetak gol, dia justru mengantongi satu kartu merah dalam kariernya di sana.

Dortmund jelas berharap pemain berusia 34 tahun itu tak mengulangi masa kelamnya tersebut di Signal Iduna Park. Apalagi dia tampil brilian musim lalu.

Dalam 32 penampilan di Bundesliga, Modeste mencetak 20 gol. Untuk itu dinilai wajar jika Dortmund memboyong sang pemain dari FC Koln dengan harga 4,2 juta poundsterling atau setara Rp75 miliar.