Jadi Salah Satu Bintang Top MLS, Kekayaan Bersih Chicharito Capai Rp447,36 Miliar
Chicarito Hernandez (Instagram @ch14_)

Bagikan:

JAKARTA - Javier 'Chicharito' Hernandez adalah salah satu striker terbaik di Major League Soccer dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk tim nasional Meksiko.

Berawal di Guadalajara, Meksiko, Chicharito memulai debutnya sebagai pemain sepak bola profesional di usia yang sangat muda.

Dikutip dari Marca, Selasa, 9 Agustus, Chicarito melakukan debutnya bersama Chivas pada 2006 di usia 18 tahun. Setelah hanya empat musim, ia secara mengejutkan meninggalkan sepak bola Meksiko untuk bergabung ke Manchester United.

Selama masa jabatan Sir Alex Ferguson, Chicharito memiliki aktivitas yang luas dengan Manchester United dan merupakan bagian dari generasi pemenang terakhir Setan Merah.

Chicharito mencetak 59 gol dalam tiga musim bersama Manchester United dan memenangkan lima gelar bersama Setan Merah.

Setelah Sir Alex pensiun dari klub, Chicharito pergi ke Real Madrid selama enam bulan di musim 2014-15.

Meskipun Hernandez mencetak beberapa gol, dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup dengan Real Madrid dan akhirnya pergi. Namun, ia kemudian memberikan daya tarik lebih untuk kariernya di Jerman bersama Bayer Leverkusen.

Dalam dua musim bersama Leverkusen, Chicharito mencetak 39 gol, meningkatkan rata-rata golnya jadi 0,51 per laga.

Setelah itu, ia kembali ke Liga Premier bersama West Ham tanpa banyak keberhasilan, ia kembali ke Spanyol untuk bermain dengan Sevilla untuk waktu yang sangat singkat, hingga 2020, dan setelah satu dekade di Eropa, ia ke Amerika Serikat bersama Los Angeles. Galaksi.

Menurut Celebrity Net Worth, Javier Hernandez memiliki kekayaan bersih 30 juta dolar AS (Rp447,36 miliar). Sepanjang karirenya, Hernandez dibayar puluhan juta dolar.

Striker Meksiko ini memiliki gaji tahunan sebesar 6 juta dolar AS (Rp89,47 miliar) dengan LA Galaxy. Dia adalah salah satu pemain waralaba dan bintang top MLS.