Higuain, Mimpi LA Galaxy Lanjutkan Tradisi Rekrut Pemain Bintang
Gonzalo Higuain

Bagikan:

JAKARTA - KLub MLS (Major League Soccer) LA Galaxy menyimpan mimpi besar. Pelatih Guillermo Barros Schelotto menginginkan tanda tangan penyerang Juventus Gonzalo Higuain untuk melanjutkan tradisi klub merekrut pemain bintang setelah David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic.

Higuain telah tampil 26 kali di Serie A musim ini, di mana 16 kali di antaranya tampil sebagai starter. Namun, masa depan penyerang Argentina di Turin masih belum jelas.

Pemain 32 tahun terikat kontrak hingga akhir musim depan dan menerima kepindahan ke MLS tampaknya tidak mungkin untuk saat ini. Sebaliknya, Schelotto akan dengan senang hati membawa rekan senegaranya itu ke Galaxy.

"Itu akan menjadi mimpi, kami berbicara tentang salah satu penyerang tengah terbaik di dunia," kata Schelotto kepada Tuttosport, melansir Football Italia, Sabtu, 18 April.

"Tapi jujur, saya merasa sulit membawanya segera ke sini. Saya melihat wawancara Gonzalo di mana dia mengatakan dia ingin bertahan di Juventus dan di Eropa. Mungkin (kepindahan) ini terlalu dini baginya, tetapi tidak pernah mengatakan tidak pernah dalam sepak bola.

Saat ini, Galaxy memang sudah memiliki pengganti Zlatan Ibrahimovic, yakni Javier 'Chicharito' Hernandez. Tapi, soal Higuain benar-benar berbeda.

"Dalam kasus Higuain, itu akan menjadi masalah yang terpisah. Ini mimpi untuk masa depan, tetapi itu tidak akan mudah. Saya kenal seluruh keluarga Higuain, ayahnya Jorge dan saudara Federico," tutur mantan penyerang Boca Juniors menyimpan harapan.

Tidak sampai di situ, Schelotto - yang saat masih aktif bermain menjadi tandem sehati Martin Palermo - juga tertarik pada dua pemain Juventus lainnya, Blaise Matuidi dan Sami Khedira.

"Pemain top seperti Khedira dan Matuidi juga menarik perhatian kami, bahkan jika membuat kemungkinan perekrutan mereka pun sebuah hal yang mustahil," tambahnya.

"Mengingat keadaan darurat kesehatan yang kita alami, kita tidak bisa tahu apa yang akan terjadi di musim panas dan seperti apa pasar transfer nantinya."