Saran Marco Simone Ini Mungkin Bisa Jadi Solusi AC Milan
Mantan pemain AC Milan Marco Simone (Twitter @MaghribFoot)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan masih sakit keras. Meski sudah mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada jendela transfer musim dingin, mereka belum mampu menerobos zona Liga Champions. Kini kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 atau virus corona. Kira-kira, langkah apa yang harus dilakukan Milan di masa depan?

Menurut salah satu mantan pemain Milan, Marco Simone, Rossoneri harus merekrut Mauro Icardi dari rival sekota Inter Milan agar lini serang mereka menjadi lebih menakutkan.

Icardi tidak terpakai Inter setelah Antonio Conte mengambil alih kepemimpinan dari Luciano Spaletti menjelang musim 2019-20. Ia lebih memilih penyerang Belgia Romelu Lukaku sebagai tandem Lautaro Martinez.

Peraih dua gelar Capocannoniere (pencetak gol terbanyak) Serie A Icardi kemudian dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Di sana ia mampu mengudeta posisi pencetak gol utama klub Edinson Cavani dari starting line-up dengan mencetak 20 gol dalam 31 penampilan.

Milan mungkin terlalu cepat menilai kemampuan para strikernya, tetapi kesabaran tentu ada batasnya. Simone merasa, Cavani atau mantan kapten Inter Icardi bisa memberikan solusi atas masalah yang bakal tambah pelik jika kontrak Zlatan Ibrahimovic tidak diperpanjang akhir musim ini.

Rossoneri menempati posisi tujuh di Serie A dan menjadi klub penghuni 10 besar yang mencetak gol paling sedikit ketika musim ditangguhkan karena pandemi virus corona.

"Saya akan mempertahankan (Rafael) Leao. Dia memiliki kekuatan dan bakat. Jika tidak, jika kamu selalu melihat kekurangan pada mereka yang memiliki bakat, kamu harus memulai dari awal sepanjang waktu," Simone, yang memenangkan empat Scudetti dan dua Liga Champions dengan Milan mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak akan menyerah pada (Krzysztof) Piatek. Jika Ibra pergi, Milan cuma punya pilihan sedikit striker.

"Saya pikir (penyerang Napoli, Arkadiusz) Milik akan melakukan tugasnya (di lini depan) dengan baik, tetapi saya akan mencoba untuk membawa Cavani dan Icardi ke Milan.

"Mauro (Icardi) akan menjadi penandatanganan yang bagus dan situasi yang ideal," tandasnya.