Sanggupkah United Menebus Klausul Pelepasan Saul Niguez?
Saul Niguez (Twitter @saulniguez)

Bagikan:

JAKARTA - Permainan ciamik gelandang Atletico Madrid Saul Niguez saat mengalahkan Liverpool di Liga Champions bulan lalu memberi kesan pada rival The Reds, Manchester United. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjadikan pemain Spanyol itu sebagai target transfer jangka panjang mereka.

Sebuah laporan di surat kabar Diario AS baru-baru ini mengatakan, United siap menggelontorkan uang sebesar 80 juta euro untuk Saul. The Sun bahkan menyatakan, mereka secara khusus menyaksikan Saul selama pertandingan di Anfield.

Sang gelandang memiliki kontrak jangka panjang di Atleti hingga 2026 dengan klausul pelepasan 150 juta euro. Setan Merah memang menganggap harga ini sangat tinggi, tapi dengan bakal hengkangnya Paul Pogba dari Old Trafford dalam waktu dekat, United bersikeras mencari opsi untuk meningkatkan kekuatan lini tengah mereka.

Namun demikian, pelatih Diego Simeone menegaskan akan menahan kepergian Saul di Wanda Metropolitano. Pria Argentina itu berusaha mempertahankan skuat tim utamanya setelah serangkaian pemain meninggalkan klub pada musim panas ini.

Diego Godin, Antoine Griezmann, Filipe Luis, Rodri dan Gabi Hernandez semuanya meninggalkan Los Colchoneros pada tahun lalu.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan hanya 'selangkah lagi' dari penandatanganan gelandang Thomas Partey setelah menawarkan klausul pelepasan 50 juta euro. Corriere dello Sport melaporkan, masa depan pemain nasional Ghana sekarang berada di tangan The Gunners.

Tim asukan Mikel Arteta dikatakan memprioritaskan kepindahan sang gelandang ke London. Bukan tanpa alasan tentunya, seperti halnya Saul, Partey juga memainkan peran penting untuk Atleti dalam kemenangan Liga Champions mereka atas Liverpool.

Namun secara umum, penampilan Partey cukup mengesankan musim ini. Ia telah menorehkan 172 penampilan di mana 35 laga di antaranya dimainkan pada musim ini. Kini, Los Colchoneros tertarik untuk memperpanjang kontraknya di ibu kota Spanyol.