Cetak 27 Gol, Real Madrid Datangkan Kaka dan Benzema, Higuain: Berapa Banyak Lagi yang Harus Saya Buat
Gonzalo Higuain (Instagram @intermiamifc)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Inter Miami Gonzalo Higuain mengingat masa lalunya di Real Madrid. Dia mengaku, meningkatnya persaingan di Los Blancos membuat dirinya merasa tidak lagi dibutuhkan klub ibu kota Spanyol.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Los Blancos pada 2007. Berselang dua musim, Cristiano Ronaldo Karim Benzema dan Kaka juga berlabuh di Santiago Bernabeu .

"Bersama Benzema kami berkompetisi secara sehat, tetapi kami harus melakukan yang terbaik. Tahun Cristiano tiba, dia mencetak 27 gol dan saya mencetak 26," kata Higuain dalam wawancara dengan ESPN Futbol 360.

Sesungguhnya, pada musim 2009-2010, Higuan mencetak 27 gol di La Liga. Sementara Ronaldo mencetak 26 gol. Ya, sang striker tertukar menyebut jumlah gol yang dicetaknya.

"Jendela transfer berikutnya mereka mendatangkan Kaka dan Benzema. Saat itulah saya berkata 'berapa banyak lagi yang harus saya buat?'" lanjut Higuain yang mengira dua pemain ini tiba pada 2010.

"Karim masuk dan dia mengeluarkan versi terbaik saya dan saya mengeluarkan versi terbaiknya. Dia nomor 9 yang luar biasa."

Setelah direkrut Real Madrid saat berusia 18 tahun, Higuain tidak menyangka akan langsung masuk ke tim utama klub.

"Saya kira tidak akan masuk ke tim utama Real Madrid. Mereka membeli saya dan mereka akan menahan saya di Castilla. Ada kemungkinan untuk dipinjamkan juga," ungkap Higuain.

"Ayah saya memberi tahu saya di pesawat: 'Satu-satunya hal yang akan saya tanyakan kepada kamu adalah jangan takut. Jangan pernah takut, tetapi hormati ...' dan ungkapan itu tetap ada dalam diri saya.

"Ketika saya tiba, saya berlatih dengan tim utama dan di sesi latihan kedua (Fabio) Capello mengatakan kepada saya 'Kamu tetap bermain bersama kami'.

"Tiga atau empat hari kemudian saya melakukan debut sebagai starter di Copa del Rey. Saya akhirnya bermain di sayap kanan."

Higuain saat ini bermain untuk Inter Miami, klub yang sangat dikaitkan dengan kepindahan Lionel Messi untuk bagian akhir kariernya. Namun, sang striker tidak berharap untuk bermain bersama rekan senegaranya jika dia akhirnya bergabung.

"Jangan membuat saya mendapat masalah... Saya tidak tahu tentang Leo bergabung dengan Miami," kata Higuain.