10 Pertandingan Menuju Rekor Baru Benzema di Real Madrid
Karim Benzema (Twitter @benzema)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema telah memainkan 517 pertandingan untuk Real Madrid. Dia membutuhkan 10 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Roberto Carlos sebagai pemain asing dengan jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah klub.

Pemain asal Prancis ini baru saja memulai musim ke-12 di Los Blancos yang telah ia huni sejak 2009 ketika ia tiba dari Lyon.

Benzema, yang mencetak gol ke-250 sebagai pemain Real Madrid melawan Levante, sangat spektakuler dalam dua musim terakhirnya. Pada 2018/19, ia mencetak 30 kali, yang merupakan pencapaian terbaik keduanya setelah 32 gol yang dia cetak pada 2011/12. 

Tahun lalu, dia mencetak 27 gol dalam 48 pertandingan, membantu Real Madrid untuk memenangkan gelar La Liga. 

Di bawah pelatih Zinedine Zidane dia telah menjadi starter yang tak tergantikan. Ia sukses membayar kembali kepercayaan pelatihnya dengan penampilannya di lapangan.

Faktanya, ia hanya melewatkan lima pertandingan dalam dua musim terakhir karena cedera atau rotasi. 

Meskipun Marcelo memiliki keuntungan lebih besar untuk menjadi pemain yang memecahkan rekor Roberto Carlos, pemain internasional Brasil itu telah kehilangan posisi utama dalam dua musim terakhir. 

Jika penampilannya tidak diganggu cedera, Benzema akan memecahkan rekor dalam pertandingan Real Madrid melawan Alaves di Estadio Alfredo di Stefano pada akhir pekan terakhir bulan November. 

Sementara itu, Marcelo telah mencatatkan 510 pertandingan sebagai pemain Real Madrid meski bermain tiga musim lebih banyak dari Benzema di juara La Liga. Itu karena Marcelo harus menyerahkan tempatnya kepada Ferland Mendy.

Rekor yang mungkin sulit dikalahkan oleh Benzema dan Marcelo adalah jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah klub yang dipegang Raul Gonzalez dengan 741 laga. Sedangkan kapten Real Madrid saat ini, Sergio Ramos ada di urutan keempat dengan 654 pertandingan.