James ke Everton: Pencurian Terhebat Abad Ini
James Rodriguez (Instagram @jamesrodriguez10)

Bagikan:

JAKARTA - James Rodriguez baru bekerja di bawah Carlo Ancelotti di Everton selama sebulan, tetapi ia telah menaklukkan Liga Premier.

Hanya dalam 30 hari, pemain Kolombia itu membuktikan bahwa setiap orang yang ragu salah. Ia bahkan terpilih dalam 'XI penandatanganan terbaik musim panas' versi beberapa media. 

James dinobatkan sebagai man of the match di setiap pertandingan Everton melawan Tottenham, West From, Crystal Palace dan Brighton, serta dinominasikan untuk penghargaan pemain terbaik Liga Premier untuk bulan September. 

Melansir MARCA, Kamis, 8 Oktober, penampilannya yang gemilang membuat beberapa media Inggris mencap kedatangannya sebagai "pencurian abad ini". 

Hanya sedikit yang dapat percaya bahwa pemain dengan kualitas seperti James tersedia di pasar hanya dengan harga 25 juta euro karena situasi yang ia alami di Estadio Santiago Bernabeu. 

Media Sporting Life menjadikan James sebagai tajuk utama mereka. "Dia telah menjadi ancaman yang signifikan di setiap pertandingan," tulis mereka. 

"Bisa jadi pencurian abad ini oleh Everton jika penampilan ini terus berlanjut." 

Hanya dalam satu bulan di Merseyside, James telah melampaui 12 bulan sebelumnya yang dia habiskan di Madrid. Hanya dalam lima pertandingan di Inggris, James telah mencetak tiga gol dan menyumbangkan banyak assist.

Pengaruh pemain Kolombia itu telah membuat The Toffees mengambil posisi teratas di tabel Liga Premier pada tahap awal ini. Selanjutnya, mereka akan bertemu rival sekota Liverpool di Goodison Park setelah jeda internasional. 

Para pendukung Everton tentunya berharap bintang baru mereka dapat melanjutkan performa terbarunya melawan tim Jurgen Klopp untuk menambah kesengsaraan The Reds yang baru-baru dipelonco Aston Villa 7-2.