Ternyata, Ada Klausul Rahasia Dalam Kontrak James Rodriguez Dan Everton
James Rodriguez (Instagram @jamesrodriguez)

Bagikan:

JAKARTA - Rincian terbaru tentang kesepakatan James Rodriguez dengan Everton muncul dalam beberapa hari terakhir, termasuk klausul 'rahasia' yang dapat membuat kontraknya diperpanjang satu tahun lagi. 

Pemain internasional Kolombia itu pindah ke The Toffees dari Real Madrid musim panas lalu dan menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Liga Premier.

Menurut Liverpool Echo, Kamis, 28 Januari, kesepakatan yang disebutkan di atas termasuk klausul perpanjangan satu tahun, yang akan secara otomatis dipicu jika James tampil di sejumlah pertandingan.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh publikasi Inggris tersebut, Everton dapat memperpanjang kesepakatan untuk tambahan 12 bulan bahkan jika playmaker berusia 29 tahun itu gagal mencapai jumlah penampilan itu. 

Ditanya tentang detail kesepakatan James, pelatih Carlo Ancelotti menghindari membahas klausul 'rahasia' ini. 

"Sungguh, kami tidak melakukannya. Berbicara tentang hal ini pada saat ini kami hanya senang dia ada di sini dan dia senang berada di sini," kata Ancelotti pada konferensi pers menjelang laga lawan Leicester City.

"Jadi, jika kami senang, dia bahagia. Tidak ada masalah untuk menandatangani kontrak.

"Bukan tugas saya untuk memperpanjang kontrak dengan pemain. Saya hanya bisa memberikan nasehat kepada klub untuk memperpanjang kontrak dan saya bisa memberikan nasehat kepada pemain untuk tetap bersama kami. Itu saja."

James mencetak gol dalam laga yang berkesudahan 1-1 melawan Leicester di lanjutan Liga Premier, Kamis, 28 Januari dini hari.