James Rodriguez Resmi Gabung Olympiakos, Main Bareng Lagi dengan Marcelo
Pemain baru Olympiakos, James Rodriguez. (Foto: Twitter @olympiacosfc)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gelandang serang Real Madrid James Rodríguez resmi bergabung dengan Olympiakos. Klub asal Yunani itu mengumumkan kesepakatan itu pada Kamis, 15 September waktu lokal.

James pindah dari klub Qatar Al-Rayyan dan menandatangani perjanjian kontrak satu tahun dengan opsi perpanjang 12 bulan.

"Ini adalah babak baru dalam hidup saya dan saya sangat gembira terkait kepindahan ini. Itu adalah keputusan yang sulit, tapi keputusan yang bagus," kata Rodriguez dilansir dari Greek City Times.

Olympiakos adalah klub kelima yang dibela pemain 31 tahun ini sejak mencetak enam gol untuk timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, kariernya di klub sering gagal menyamai kesuksesannya bersama tim nasional.

Perjalanan 11 tahunnya di klub-klub besar Eropa berakhir pada 2021 ketika penampilan yang kurang memuaskan di Liga Premier bersama Everton.

James akan dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Marcelo. Pemain asal Brasil itu sebelumnya menandatangani kontrak dengan Olympiakos pada awal bulan ini.

Setelah pengumuman dibuat kedua pemain ini pun bersama-sama langsung mendukung tim baru mereka berlaga di Liga Europa melawan Freiburg di Stadion Giorgos Karaiskakis di Piraeus, Kamis malam. Mereka disambut kurang lebih 35 ribu penggemar.

Beberapa saat sebelum pertandingan dimulai James Rodriguez sempat memamerkan jersey Olympiakos dengan nomor punggung 10 yang akan dikenakannya kepada penonton.

Aksinya disambut teriakan penonton, "Dia di sini. Dia di sini!" dan "James Rodríguez!"

Olympiakos yang gagal mencapai Liga Champions musim ini berada di posisi ketiga di liga Yunani dengan delapan poin. Mereka tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Panathinaikos.