Bagikan:

JAKARTA - Javier Hernández mengalami hari yang kontras. Di pagi hari, Chicharito tidak termasuk dalam daftar 31 pemain yang dipanggil Gerardo Tata Martino ke dalam skuad sementara timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Tapi, pada malam harinya, semua jadi lebih baik untuk mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu. Los Angeles Galaxy, klubnya saat ini, menobatkan Chicharito sebagai MVP dan juga memenangkan Sepatu Emas tim MLS ini.

Galaxy memanfaatkan jejaring sosial mereka untuk memberikan ucapan selamat yang tulus dan emosional kepada Chicharito. Tetapi, akun resmi timnas Meksiko melupakan pencapaian pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Tri itu.

Dengan 14 gol dalam penghitungan pribadinya selama musim ini, Chicharito juga dianugerahi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbaik untuk tim asuhan Angelino sepanjang kalender Major League Soccer (MLS).

Terakhir, penghargaan individu terpenting juga jatuh pada pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Tri, yang terpilih sebagai Player of the Year meski tak mampu mempertahankan tim dalam perebutan gelar juara setelah tersingkir dari Los Angeles Football Club.

Chicharito sesungguhnya adalah pemain yang paling banyak mencetak gol bersama timnas Meksiko di Piala Dunia bersama dengan Luis Hernández. Namun, itu tidak cukup menjadi argumen bagi Tata Martino.

Dengan demikian, pemain veteran yang melakoni debut profesionalnya bersama Chivas Guadalajara itu tidak akan tampil di Piala Dunia keempatnya setelah tampil di Afrika Selatan 2010, Brasil 2014 dan Rusia 2018.