Skuad Timnas Meksiko Untuk Piala Dunia 2022: Martino Lebih Pilih Raul Jimenez Ketimbang Chicharito
Timnas Meksiko untuk Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter.com/@miseleccionmxEN)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Meksiko telah merilis daftar lengkap pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang dibawa, striker Los Angeles Galaxy, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, tak diboyong.

Pelatih Gerardo Martino justru mengisi posisi Chicharito dengan memanggil Raul Jimenez. Pemain satu ini merupakan striker klub Premier League Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Bersama Wolves musim ini, Jimenez tak banyak mendapat menit bermain dengan hanya total empat kali tampil. Jimenez kehilangan tempat di skuad Wolves setelah mengalami rentetan cedera.

Paling parah terjadi saat menghadapi Arsenal pada 2020 lalu. Ketika itu cedera mengakibatkan tengkorak kepala Jimenez retak dan otaknya mengalami pendarahan.

Namun seperti mendapat keajaiban, Jimenez berhasil selamat meski harus melewati masa pemulihan yang sangat panjang.

Jika melihat latar belakang Jimenez di tim, keputusan Gerardo Martino memang patut dipertanyakan. Namun pilihan sang pelatih untuk membawanya ke Qatar cukup masuk akal, mengingat status Jimenez sebagai salah satu striker elit di negaranya.

Jimenez juga menjadi satu-satunya pemain dari kompetisi Premier League yang dipanggil ke dalam skuad Meksiko untuk Piala Dunia 2022. Melihat catatan torehan gol internasional, Jimenez tidak mengecewakan karena sudah mengemas 26 gol dari 96 pertandingan.

Dikutip dari Sporting News, Selasa, 14 November, saat ini pasukan El Tricolores masih menjalani pemusatan latihan di Girona, Spanyol sebelum berangkat ke Qatar.

Pasukan Martino ini juga akan melakukan laga persahabatan lebih dulu dengan melawan Irak dan Swedia sebelum memulai perjuangannya di Grup C, kontra Polandia pada 22 November mendatang.

Berikut Daftar Skuad Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Guillermo Ochoa, Rodolfo Cota, Alfredo Talavera

Belakang: Nestor Araujo, Jesus Gallardo, Gerardo Artega, Hector Moreno, Jorge Sanchez, Johan Vazquez, Cesar Montes, Kevin Avarez

Tengah: Erick Gutierrez, Orbelin Pineda, Hector Herrera, Carlos Rodriguez, Andres Guardado, Roberto Alvarado, Edson Alvarez, Luis Chavez, Luis Romo, Uriel Antunna

Depan: Hirving Lozano, Rogelio Funes, Mori Henry Martin, Raul Jimenez, Alexis Vega