Bagikan:

JAKARTA - Mengingat lemahnya pendekatan timnas Meksiko dalam beberapa laga terakhir di era Gerardo Martino, sang pelatih sudah mengambil langkah awal untuk mengizinkan Javier Hernandez kembali ke tim.

Beberapa pekan lalu, pelatih asal Argentina itu menyatakan penyerang LA Galaxy tidak masuk dalam timnas Meksiko. Martino menilai mantan penyerang Real Madrid itu tidak memiliki karakteristik yang diinginkan dalam visi sepak bolanya.

Namun, sesuatu terjadi dalam beberapa jam terakhir, karena wacana kepala tim Meksiko itu telah benar-benar berubah. Dia bahkan mengakui bahwa pemain asal Guadalajara, Jalisco, sedang melalui momen bagus di Major League Soccer.

“Saya ingin mengklarifikasi momen bagus. Bagi saya itu bukan empat pertandingan, atau lima, atau dua gol, atau tiga. Bagi saya, momen bagus dibenarkan ketika kita berbicara tentang seluruh musim. Di momen bagus kita harus melihat pemain yang memulai tahun ini dengan baik, sebut saja Januari, dan yang akan selesai dengan baik pada tahun berikutnya, yaitu pada akhir Oktober. Itu untuk memiliki tahun sepak bola yang baik, untuk memiliki momen sepak bola yang baik," kata Martino dikutip dari Marca, Rabu.

Martino lantas membuka kemungkinan striker terbaik sepanjang sejarah timnas Meksiko itu bisa dipanggil dalam waktu dekat.

“Dia berada di momen yang bagus dan hal lain akan ditentukan ketika kami harus menyajikan daftar untuk kompetisi berikutnya atau pertandingan persahabatan, tetapi dia dalam momen yang bagus, tidak diragukan lagi. Musim sebelumnya ada di belakangnya, tetapi dia memiliki juga sangat bagus musim ini, jadi Anda tidak bisa mengatakan sebaliknya," tegasnya.

Sejauh ini, hanya diketahui bahwa Javier Hernández Balcázar melakukan tindakan indisipliner di salah satu kamp pelatihan tim Meksiko, yang menyebabkan pemecatan seseorang yang terkait dengan para pemain.

Untuk itu, disebut-sebut bahkan beberapa pemain timnas Meksiko saat ini enggan melihat Chicharito muncul kembali.