MU vs Brighton: Ronaldo Dicadangkan Erik Ten Hag
FOTO/INSTAGRAM @cristiano

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan saat Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

MU akan memainkan pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim 2022/2023 pukul 20.00 WIB nanti. Daftar nama skuad yang bermain sejak menit pertama sudah dirilis klub.

Ronaldo termasuk dalam nama-nama yang ikut dimasukkan untuk partai tersebut. Namun, ia harus berada di bangku cadangan.

Pemain 37 tahun itu berada di bangku cadangan bersama Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Tom Heaton, Tyrell Malacia, James Garner, Donny van de Beek, Anthony Elanga, dan Alejandro Garnacho.

Keberadaan Ronaldo di bangku cadangan membuat Ten Hag mempercayakan lini serang kepada Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Ia bakal dibantu Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Christian Eriksen.

Isu pemain internasional akan mengisi bangku cadangan sudah mulai berhembus sejak pekan kemarin. Pelatih anyar MU Erik Ten Hag disebut bakal mencadangkan CR7 karena beberapa faktor.

Hal yang paling disorot adalah keinginan untuk pergi meninggalkan klub dan mencari pelabuhan baru. Niat itu muncul karena Setan Merah tidak berada di Liga Champions Eropa musim ini.

Selain itu, ia juga absen membela skuad selama pra musim. Mantan pemain Real Madrid itu tidak ikut dalam rombongan ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Ronaldo kemudian bergabung dengan tim dan dimainkan melawan Rayo Vallecano di Old Trafford pada Minggu, 31 Juli lalu. Ia bermain selama 45 menit di babak pertama.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo tertangkap kamera sempat berdebat dengan juru taktik asal Belanda itu. Tidak cuma sampai di situ, CR7 juga meninggalkan tim sesaat laga masih berjalan.