Manchester City Punya Modal Kurang Apik Saat Tandang ke Markas West Ham United
FOTO/INSTAGRAM@mancity

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan membuka kampanye mereka di Liga Premier Inggris musim 2022/2023 dengan bertandang ke markas West Ham United.

Duel itu akan berlangsung di London Stadium pada Minggu, 7 Agustus malam nanti. Sepak mula pertandingan dimulai pukul 22.30 WIB.

Manchester City tentu akan berusaha mempertahankan gelar liga mereka dengan awal kampanye mengesankan. Kemenangan terlihat tidak akan sulit untuk mereka kantongi.

Terlebih tim asuhan Pep Guardiola itu sudah diperkuat sejumlah pemain baru mereka yang datang selama jendela transfer musim panas. Di antaranya adalah Erling Haaland yang mengisi lini depan.

Meski demikian, City memasuki pertandingan ini dengan modal yang kurang baik. Pasalnya, mereka baru saja kalah 1-3 dari pesaing gelar liga mereka musim lalu Liverpool di Community Shield akhir pekan lalu.

The Citizens juga hanya memainkan dua pertandingan selama pramusim. Mereka mengalahkan Club America 2-1 pada 20 Juli lalu dan hanya menang tipis 1-0 atas Bayern Munich tiga hari kemudian.

Selain itu, West Ham sebagai tuan rumah juga tidak mungkin menyerahkan tiga angka begitu saja. Apalagi kampanye mereka musim lalu berjalan begitu mengesankan.

Mereka sukses menyelesaikan kompetisi liga dengan finis di tempat ketujuh.

Selain itu, The Hammers juga sukses menembus putaran kelima Piala FA, perempat final Piala Liga, dan semifinal Liga Europa.

Untuk itu, mereka tentu saja akan berusaha mendekati empat besar liga musim ini. Harapan itu bisa terealisasi jika melihat belanja mereka di bursa transfer musim ini.

Tim besutan David Moyes itu tercatat mendatangkan Gianluca Scamacca, Nayef Aguerd, Flynn Downes, Maxwel Cornet, dan Alphonse Areola. Selain itu mereka juga berhasil mempertahankan Declan Rice di skuad.

Perkiraan Formasi West Ham vs Man City:

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Zouma, Dawson, Cresswell; Rice, Soucek; Bowen, Fornals, Benrahma; Antonio.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo; Mahrez, Haaland, Foden.