PSG Berikan Kabar Baik untuk Bayern Munchen
Pemain PSG, Neymar Jr. (FOTO/INSTAGRAM @psg)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) membeberkan kepastian cedera yang dialami pemain bintang mereka, Neymar. Striker asal Brasil itu mengalami cedera serius yang harus segera mendapatkan perawatan.

Diberitakan sebelumnya, Neymar mengalami cedera saat PSG kontra OSC Lille pada lanjutan Ligue 1 Prancis, 19 Februari lalu.

Di laga ini, Neymar sebenarnya tampil cemerlang dengan mencetak satu gol dan satu assist, sebelum akhirnya ditarik keluar.

Mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera pergelangan kaki setelah dilanggar gelandang tim tamu, Benjamin Andre. Pelatih PSG, Christophe Galtier, kemudian menarik Neymar di menit ke-51 dan memasukkan Hugo Ekitike sebagai pengganti.

PSG belum bisa memastikan cedera yang dialami sang pemain pada saat itu. Namun, setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, diketahui cedera sang pemain terbilang serius.

"Dari hasil pemeriksaan hari ini dikonfirmasi pergelangan kaki Neymar yang bengkak mengalami robek ligamen," demikian pernyataan resmi PSG seperti dikutip dari Reuters pada Rabu, 22 Februari.

"Dia akan menjalani tes tambahan pekan depan," lanjut pernyataan klub.

Meski demikian, pihak PSG tidak mengungkapkan secara rinci berapa lama Neymar akan absen. Kondisi ini jelas membuat Neymar diragukan bisa membela Blaugrana saat menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar.

Adapun pertemuan PSG dengan Die Roten akan berlangsung pada Kamis, 9 Maret pukul 03.00 WIB di Allianz Arena. Pada leg pertama, di Paris, Les Parisien kalah dengan skor tipis 0-1.