Sebut PSG Ketar-ketir Bertemu Bayern di Babak 16 Besar Liga Champions, Nagelsmann: Mereka Tidak Senang Menghadapi Kami
Julian Nagelsmann (Twitter @FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann percaya Paris Saint-Germain (PSG) pasti ketar-ketir berjumpa timnya di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022/2023.

Bayern dan PSG dipastikan saling berhadapan lebih awal setelah hasil undian yang digelar kemarin. Ini bakal menjadi pertandingan big match mengingkat status nama besar mereka di Eropa.

Nagelsmann mengatakan PSG pasti memiliki rasa khawatir bertemu dengan Bayern meskipun mereka memiliki deretan pemain bintang. Terlebih Die Roten melewati fase grup tanpa menelan kekalahan.

"Kami melewati fase grup yang sempurna tetapi tidak dihargai [dengan lawan yang kami dapat]. Hal yang sama berlaku untuk Paris [Saint-Germain]. Mereka tidak akan senang bahwa mereka menghadapi kami," ujar Nagelsmann, dilansir situs Bayern, Selasa, 7 November.

Selama babak penyisihan, Munchen tampil perkasa sekalipun menempati grup neraka bersama Inter Milan dan Barcelona. Skuad asuhan Nagelsmann sukses memetik semua pertandingan dengan kemenangan.

PSG juga tidak terkalahkan di babak penyisihan grup, menang empat kali dan seri dua kali. Namun, kemenangan Benfica 6-1 atas Maccabi Haifa pada matchday terakhir membuat tim asuhan Christophe Galtier gagal merebut posisi teratas grup.

Meskipun memiliki catatan lebih apik, Nagelsmann tampak tidak merasa kemujuran berpihak ke timnya karena langsung berjumpa PSG. Namun, bagaimana pun ia mengakui bahwa wajar saja itu terjadi karena ini kompetisi paling elit.

"Mereka lawan yang tangguh, tetapi kami sudah menghadapi lawan yang tangguh selama di fase grup. Mereka adalah lawan yang tangguh, dengan pemain kelas dunia. Namun, ini adalah Liga Champions," kata dia.

PSG akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan leg pertama pada 15 Februari 2023 nanti. Bayern kemudian gantian menjamu Les Parisiens di Allianz Arena pada 9 Maret.